Peresmian galeri investasi yang berlangsung di Aula Kampus tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi dan ikuti oleh 20 mahasiswa terbaik di Kampus Politeknik eLBajo.

“Pada saatnya nanti, mereka saat sudah bekerja atau berkarir, cara-cara investasi sudah melekat dan bisa diterapkan. Sehingga terhindar dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang menawarkan banyak investasi ilegal atau investasi bodong,” ujar Hasan, kepada wartawan di Kampus Politeknik eLBajo, Selasa (12/4/2022).

Kata dia, saat ini jumlah galeri investasi digital BEI di Indonesia sebanyak 655 unit. Dia mengatakan, selain kampus, pihak lain juga bisa mengajukan permohonan melalui Kantor Perwakilan di NTT untuk mendirikan galeri investasi digital BEI.

Pihak lain itu seperti sekolah, khususnya SMA dan pemerintah desa atau komunitas bahkan kafe tetapi harus memiliki komitmen dan keseriusan. Pihaknya kata dia, selektif dalam menerima permohonan untuk menghadirkan galeri investasi digital.

Sementara itu Direktur Politeknik eLBajo Commodus, Andy Iwan Iswanto menyampaikan apresiasinya atas kehadiran pengembangan BEI hari itu dalam peresmian galeri investasi digital di Kampus tersebut.

Menurutnya, betul-betul meningkatkan pengetahuan, pengetahuan dan leterampilan mahasiswa.

“Kami dii Politeknik eLBajo Commodus berterimakasih dan bersyukur pada akhirnya Galeri Investasi Digital didirikan di kampus kami. Memang semangat kami yang kami tekankan untuk civitas saat ini walaupun usia empat tahun tapi kita berusaha untuk tidak mengajarkan mereka untuk berjalan tapi langsung mengajarkan mereka untuk berlari cepat mengejar ketertinggalan untuk kemudian berusaha semakin naik, sehingga apa yang diinginkan oleh mahasiswa itu bisa tercapai” katanya.

“Betul-betul ingin meningkatkan kemampuan, pengetahuan, keterampilan mereka maka kita fasilitasi itu dengan berbagai macam hal yang bisa mendukung dan Galeri Investasi Digital bagian dari program yang kami lihat sangat mendukung dari pengetahuan, kererampilan dan juga sikap dari adik-adik mahasiswa Politeknik eLBajo,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bursa efek bisa bermanfaat sebagai tempat magang bagi mahasiswa.

Galeri investasi digital BEI di Kampus Politeknik eLBajo itu bukan hanya terbuka untuk mahasiswa tetapi terbuka bagi semua masyarakat yang ingin belajar bursa efek atau tanam saham.(fon)