LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com–Guru memiliki tanggung jawab untuk menumbuhkembangkan moral anak-anak bangsa dan profesi Guru adalah Profesi yang sangat mulia karena di tangan guru karakter anak bangsa bisa terbentuk dengan baik.

Hal itu disampaikan oleh Stefanus Gandi saat melaksanakan silahturahmi kepada para guru di SMP Arnoldus Labuan Bajo, Jumat ( 08/04/2022 ).

Pertemuan tersebut diwarnai dengan suasana diskusi singkat terkait kebutuhan yang dialami oleh lembaga pendidikan tersebut.

Pada diskusi itu juga, Stefan Gandi menyentil terkait beberapa kegiatan yang bersentuhan lansung dengan pendidikan.

“Pada bulan Januari kemarin saya mengadakan road Show literasi selama 18 hari sepanjang pulau Flores. Mulai dari Labuan Bajo sampai Larantuka”, ungkap Direktur Indojet Sarana Aviasi itu.

Ia menjelaskan, kegiatan literasi yang pernah dilakukan Lembaga Stefanus Gandi Institut membahas tentang pendidikan karakter dan bagaimana melatih mental anak-anak seekolah dalam menyikapi perkembangan teknologi yang ada.

“Jadi, saya sepakat bapak dan ibu di sini jadi fondasi dasar bagi anak-anak kita, bagaimana mereka bersikap,” katanya.

Dalam diskusi singkat tersebut, ada diantara para guru yang hadir menyampaikan segala persoalan yang di alami oleh lembaga pendidikan tersebut, mulai dari kurangnya tenaga guru, perpustakaan dan juga mendirikan Kapela.

Menanggapi usulan dari para guru, Stefanu Gandi bersedia untuk untuk membantu pembangunan Kapela berupa Material.

” Untuk pembangunan Kapela saya siap untuk menyumbang tetapi dalam bentuk Material”, ungkapnya

Sebagai bentuk dukungan untuk memperbaiki kondisi Perpustakaan Sekolah, Stefan Gandi memberikan sumbangan lansung kepada Kepala Sekolah SMP Arnoldus.

” Bantuan itu sebagai bentuk dukungan saya terhadap kondisi Perpustakaan ini”, ucapnya.

Stefanus pun berpesan agar tidak boleh lupa dengan jasa para pahlawan yakni guru.

Sementara itu, Kepala SMP Arnoldus Labuan Bajo Pater Stanislaus Ruba, SVD menyampaikam lembaga pendidikan SMP Arnoldus Labuan Bajo sudah mencetak kader-kader yang sudah menjadi berkompetisi di dunia politik, pendidikan, dan juga di bidang-bidang lain.

Pater Stanis juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Stefanus Gandi.

“Terima kasih atas kunjungan dari pak Stefan semoga beliau selalu sehat dan sukses dalam menjalan tugasnya,” ucapnya.(fon)