LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com– Stefanus Gandi, telah resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional, Jumat (8/4/2022).

Secara simbolis dirinya mengenakan seragam Partai PAN saat mengikuti konsolidasi internal Partai di Hotel Centro Bajo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores, NTT.

Lantas apa alasan Stefanus Gandi maju menjadi bakal calon anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional?

Stefan, mengaku tertarik masuk Partai Amanat Nasional (PAN) karena pergerakan mesin partai, kemudian soliditas mesin partai dari tingkat bawah sampai pada tingkat atas.

Kata dia, PAN memiliki energi yang solid bisa bergerak bersama-sama.

“Kalau di PAN sebetulnya dengan beberapa pertimbangan, yang pertama dengan pergerakan mesin partai, kedua juga soliditas mesin partai dari tingkat bawah, saya lihat bahwa PAN ini memiliki energi yang solid kemudian bisa bergerak bersama-sama,” ungkap Stefan Gandi kepada Wartawan di Hotel Centro Bajo, Labuan Bajo, Jumat (8/4/2022).

Stefan Gandi mengungkapkan dirinya merasa cukup nyaman bergabung dengan PAN karena tidak terlalu banya faksi-faksi.

“Intinya saya merasa cukup nyaman karena tidak terlalu banyak Faksi-faksi sehingga juga bisa bekerja sama secara total,” ungkap Direktur Indojet Sarana Aviasi itu.

Terkait kegiatan sosial yang hingga kini terus dilakukannya, ia mengatakan bukan menyasar kepada satu orang saja.

Kata dia, niatnya memang ingin menggerakan banyak hati supaya orang lain tergerak sama-sama membangun.

“Jadi tidak berharap pada satu orang saja, jadi niatannya memang ingin menggerakan banyak hati supaya tergerak membangun rumah Ibadah. Sejauh ini rumah ibadah yang kita bantu di daratan Flores kurang lebih 40- an. Kita bagi bukan dalam bentuk uang tapi dalam bentuk material. Sekali lagi ini sebenarnya untuk memantik keinginan dari sesama yang mungkin ingin membagi,” tuturnya.

Menurut Stefan, politik adalah proses belajar bagaimana menjadi seseorang yang tetap mengikuti aturan serta proses yang ada.

“Berpolitik adalah proses belajar bagaimana kita menjadi seseorang, jadi mengikuti proses yang ada,” tambahnya.

Ketua DPD PAN Mabar, Marselinus Jeramun 7 mengatakan, partanya melakukan konsolidasi internal yang dihadiri seluruh kader partai.

Di hadapan awak media Marsel Jeramun mengatakan, sebagai pendatang baru yang merupakan energi baru bagi PAN untuk mewakili daerah pemilihan I NTT di Pemilu 2024 mendatang.

” Hari ini kami memperkenalkan saudara kami Stefan Gandi sebagai pendatang baru, sebagai enegi baru di Partai Amanat Nasional untuk mewakili daerah pemilihan I NTT di Pemilu 2024 nanti,” jelas Wakil Ketua II DPRD Mabar itu.

Sementara itu Yeni Veronika, Anggota DPRD Provinsi NTT yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa dirinya senang karena Stefan Gandi gabung bersama PAN.

Semoga Stefan Gandi menjadi petarung yang handal dan bisa memenangkan pertarungan itu untuk membangun NTT, harap dia.

“Sebagi politisi dari PAN, dan juga sebagai anggota DPRD Provinsi NTT, saya senang pak Stefan maju sebagai DPR RI dari Dapil daratan Flores. Mudah-mudahan beliau bisa menjadi petarung yang handal dan bisa memenangkan pertarungan ini untuk membangun di wilayah NTT, khusus di tiga Manggarai,,” kata istri almarhum Deno Kamelus itu.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut dihadiri semua jajaran mulai dari DPD, DPC sampai DPRT.(fon)