LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com. Yeni Veronika, Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Partai Amanat Nasional (PAN), menyatakan kembali maju Calon Legislatif (Caleg) Provinsi NTT pada Pemilu serentak 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya, saat menghadiri konsolidasi internal DPD Partai Amanat Nasional ( PAN) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) di Hotel Centro Bajo, Labuan Bajo, Jumat (8/4/2022).

Hal tersebut sekaligus menepis keraguan apakah maju lagi atau tidak 2024, masyarakat terutama simpatisan istri almarhum Deno Kamelus itu.

Pasalnya selama ini, mama Yeni belum menyatakan dengan gamblang terkait niatnya untuk maju lagi sebagai jembatan aspirasi masyarakat daerah pemilihan (Dapil) IV.

“Melihat kondisi di tiga Manggarai ini, maka saya memutuskan untuk maju sekali lagi,” ujarnya.

Ia mengatakan, dua periode sebelumnya, dirinya selalu menempati urutan pertama di Dapil IV yang didalamnya ada Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur. Itu menandakan bahwa masyarakat menaruh harap padanya untuk meneruskan aspirasi kepada pemerintah.

“Saya sudah dua periode maju DPRD provinsi (NTT). Dari periode pertama dan kedua, saya diberi kepercayaan oleh masyarakat tiga Manggarai ini dengan memperoleh suara tertinggi,” ungkap wanita yang pernah meraih suara tertinggi untuk DPRD di NTT itu.

Kepercayaan masyarakat Manggarai Raya tidak disia-siakan. Mama Yeni kerap kali turun lapangan untuk melihat kondisi real masyarakat. Selain itu, ia juga sering memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

“Dan selama saya DPRD, saya memegang betul amanat itu dan saya selalu turun ditengah-tengah masyarakat, termasuk memberikan bantuan baik secara pribadi maupun dari pemerintah sebagai wakil rakyat,” katanya.

Mama Yeni menjelaskan, tidak bisa dinafikan bahwa akan ada banyak Caleg dari PAN yang akan bertarung memperebutkan posisi anggota DPRD Provinsi NTT dalam hajatan Pemilu Legislatif tahun 2024.

Sebagai politisi dirinya mengaku tidak khawatir dan tak gentar menghadapi itu. Baginya masyarakat yang akan mengukur dan menilai kinerja masing-masing calon untuk kemudian dipilih.

“Yang memilih kami ini masyarakat. Biarkan mereka yang menilai siapa yang layak untuk dipilih. Biarkan masyarakat yang menilai siapa yang punya potensi, siapa yang berkualitas, dan siapa yang berintegritas,” tandasnya.

Yang paling penting kata dia, bagaimana sesama kader PAN c tetap saling mendukung satu sama lain. Soal terpilih atau tidak, masyarakat sendiri yang akan menentukan.

“Kita tidak perlu saling sikut untuk memenangkan pertarungan, kita harus suportif,” kata istri almarhum Deno Kamelus itu.(fon)