LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com– Menurut rencana, hari ini, Kamis (7/4/2022) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Johanes Mat Ngare akan melakukan reses di Kampung Waemasa, Desa Golo Damu, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat.

Rencana itu disampaiakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Manggarai Barat, Stanis Stan kepada media ini di Labuan Bajo, Rabu (6/4/2022).

Dalam kunjungan itu, akan melakukan rangkaian kegiatan diantaranya pemberian bantuan berupa dana sebesar Rp100 juta kepada warga Kampung Waemasa untuk pembangunan air minum yang akan disalurkan pada tahun depan.

“Bantuan dana Rp 100 juta dari pokir Tahun Anggaran 2023,” ujar Stanis Stan.

Selain pemberian bantuan dana akan dilakukan juga pembagian Sembako untuk masyarakat.

Informasi yang dihimpun media ini, reses tersebut rencananya akan dihadiri jajaran pengurus DPD Partai Perindo NTT beserta seluruh jajaran pengurus DPD Partai Perindo Manggarai Barat .

“Kami memilih untuk berbagi- bagi Sembako, kalau mungkin nilainya tidak besar tapi paling tidak ini bisa menyentuh langsung kebutuhan masyarakat dalam situasi krisis seperti saat ini,” kata Stanis Stan.

Stanis Stan mengungkapkan jalan hotmix adalah kebutuhan sekunder untuk konteks saat ini, tapi yang dibutuhkan masyarakat adalah pemenuhan kebutuhan pangan dan sandang.

“Karena dua tahun lebih kita dilanda krisis, tentu ini sangat berdampak pada seluruh lapisan masyarakat, sehingga dalam proses recovery atau pemulihan ekonomi saat ini,” ungkap Stanis Stan.

Ia menambahkan, pemerintah mestinya mempertimbangkan prioritas pembangunan fisik yang bisa ditangguhkan, tapi menggunakan anggaran yang ada untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

“Sebaiknya pemerintah mempertimbangkan prioritas pembangunan fisik yang bisa ditangguhkan, tapi menggunakan anggaran yang ada untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat,” tutupnya.(fon)