LABUAN BAJO, NTTPEMBARUAN.com Ruas jalan kabupaten Golo Welu-Orong di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur siap dikerjakan dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Bina Marga, Bina Konstruksi dan Perhubungan Kabupaten Manggarai Barat, Yoseph Suhandi saat dihubungi media ini melalui pesan WhatsApp, Sabtu (2/4/2022).

“Petugas sudah pulang patok minggu kemarin dan akan dilanjutkan dengan pekerjaan fisik dalam waktu dekat ini,” kata Yoseph.

Kata Yoseph, hari Kamis atau Jumat kemarin, petugas sudah melakukan pematokan ruas jalan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, pengerjaan jalan hotmix paket Golo Welu — Orong, Kabupaten Manggarai Barat dilanjutkan tahun ini.

Seperti terpampang di papan proyek yang tertancap di pertigaan Paje, Desa Wewa, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (1/4/2022) tertulis paket pekerjaan rekonstruksi peningkatan jalan kabupaten Golo Welu –Orong sudah ditenderkan oleh Dinas Bina Marga, Bina Konstruksi dan Perhubungan Kabupaten Manggarai Barat Tahun Anggaran 2022.

Paket dengan nomor kontrak BMKHUB.620/JLBM/165/III/2022 dikerjakan oleh PT. Putri Carissa Mandiri dengan konsultan pengawas CV Sumba Satu Group.

Paket yang sudah terkontrak tanggal 16 Maret 2022 itu dengan nilai kontrak sebesar Rp 12.483.450.000 bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2022.

Sementara, waktu pelaksanaannya berlangsung selama 210 hari kalender.(fon/red)