LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com– Kerinduan masyarakat di Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat  (Mabar) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menikmati akses jalan  yang layak, hanya dirasakan dalam sekejap. 

Pasalnya, jalan yang baru saja dikerjakan pada akhir Tahun 2021 ini,  kini kembali mengalami kerusakan di beberapa titik.

Jalan yang merupakan milik Pemerintah Provinsi NTT ini, dikeluhkan oleh masyarakat dan pengguna jalan.

” Jalan ini belum lama dikerjakan pak, ini sudah ada yang berlubang lagi di beberapa titik dan ada yang sudah retak-retak, pasti aspalnya nanti terkupas”, ujar Tino, salah seorang pengguna jalan, Rabu (30/3/2022).

Sementara itu, pantauan media ini di lokasi tersebut menunjukan beberapa titik ruas jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah, seperti keretakan pada aspal jalan, bahkan di beberapa titik lainya ada yang telah berlubang.

Para pengguna jalan mengkhawatirkan, seluruh ruas jalan akan mengalami kerusakan yang parah, lantaran diduga kualitas pengerjaan jalan yang rendah.

” Ini jalan kami khawatir semuanya akan rusak semua pak, dugaan saya karena mungkin kualiatas jalan ini sangat rendah, sehingga ya begini modelnya jalan ini”, ungkap Kevin, salah satu pengendara motor.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini, pengerjaan jalan tersebut merupakan pengerjaan segmen 3 di Desa Manong, Kecamatan Pacar yang dikerjakan oleh PT.Bumi Indah.

Hingga berita ini diturunkan, beberapa pihak belum berhasil dikonfirmasi.(fon)