KUPANG, NTT PEMBARUAN.com — Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melayat ke rumah duka Praka Marinir (Anumerta) Wilson Anderson Here di Kelurahan Sikumana, Kota Kupang, Senin (28/3/2022) petang.

Di rumah duka, Gubernur VBL memberikan penghormatan dan menyampaikan turut berduka cita kepada pihak keluarga.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat NTT, kita berduka karena kehilangan seorang marinir yang luar biasa yang berkorban dalam masa tugasnya untuk bangsa dan negara. Disisi lain, kita merasa sedih, namun juga berbangga karena kehadiran Marinir Wilson yang bertugas di daerah Papua itu berkorban sebagai martir untuk menjaga kedaulatan negara,” ujar Gubernur.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat datang melayat di rumah duka di Kelurahan Sikumana, Kota Kupang, Senin (28/3/2022) petang. (Foto : Dok.Biro Apim NTT)

“Atas pengorbanan beliau dan rekan-rekan lain yang telah gugur itu tentunya kita berharap tidaklah sia-sia, tetapi bisa berujung pada perdamaian di sana nantinya,” harap Gubernur VBL.

“Kita harapkan Pemerintah Pusat dapat memberikan perhatian untuk mengambil langkah-langkah yang konstruktif agar permasalahan di Papua dapat berakhir dan tidak ada lagi korban. Masyarakat atau kelompok yang melakukan pertikaian juga bisa berakhir karena sudah banyak prajurit yang gugur di sana dan semoga berakhir dengan perdamaian,” ungkap Gubernur Laiskodat.

Sebagai Gubernur, ia ingin agar almarhum dimakamkan di Taman Makan Pahlawan karena beliau adalah prajurit negara yang gugur pada saat bertugas di daerah konflik.

“Namun dari pihak keluarga menginginkan untuk dimakamkan di sini saja maka kita juga menghormati keputusan keluarga tersebut,” ujarnya.

Untuk diketahui, Praka Wilson Anderson Here salah satu dari dua prajurit TNI yang gugur dalam aksi penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua, Sabtu (26/3/2022). (red/*)