LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com– Terdorong oleh rasa cinta terhadap sesama, Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (DPD Perindo) Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyambangi rumah anak yatim-piatu di Kampung Bentala, Desa Mbuit, Kecamatan Boleng, Rabu ( 23/3/2022 ) malam. 

Tiba di rumah duka, Ketua Perindo Mabar, Stanislaus Stan bersama rombongan disambut secara budaya oleh keluarga besar Kampung Mbuit.

Selanjutnya, rombongan Perindo Mabar diarahkan masuk ke dalam rumah duka untuk mengikuti serimonial adat.

Sejumlah bantuan berupa pakaian dan uang tunai sebesar Rp 5 juta diberikan secara langsung oleh Ketua DPD Perindo Manggarai Barat, kepada Febri, putera sulung dari pasangan almarhum Agustinus Afen (38) dan Yuliana Daul (35).

Di tengah keluarga berduka, Ketua Perindo Mabar, Stanislaus Stan menyampaikan rasa kepeduliannya untuk mengambil bagian dalam peristiwa kedukaan yang dialami keluarga ini  beberapa hari lalu.

Namun berangkat dari ketiadaan, dirinya terdorong untuk mengunjungi langsung keempat anak tersebut di Kampung Bentala, Desa Mbuit.

“Kami datang bukan karena kelebihan, namun karena terdorong oleh rasa cinta terhadap keempat anak ini. Bingkisan ini merupakan ujud doa dari Partai Perindo Manggarai Barat untuk kalian berempat Febri, Naldi, Kemon, dan Milka,” sebut Stanis.

Pada kesempatan itu, Stanis juga menyatakan kesanggupannya untuk mengasuh dan membiayai pendidikan terhadap empat anak ini jika keluarga memberikan kesempatan.

“Jika keluarga ini berkenan, kami Perindo Mabar siap mengasuh dan membantu untuk menyekolahkan keempat anak ini”, pesan Stanis.

Stanis berharap, keempat anak tersebut  untuk tetap semangat belajar meski tidak didampingi kedua orangtua.

“Harapan saya, kalian tetap sekolah.  Jangan putus asa. Kami siap membantu,” demikian ungkapan penguatan dari Stanis.

Mewakili keluarga berduka, Yakobus Ampu menyampaikan terima kasih atas kunjungan keluarga besar Perindo Mabar.

Menurutnya, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial Perindo terhadap keempat anak tersebut.

“Kami keluarga besar menyampaikan terima kasih kepada Pak Stanis dan Rombongan Kartini Perindo Mabar yang responsif dengan situasi ini. Sekali lagi terima kasih banyak,” tutup Jeck.

Untuk diketahui, Febri, Naldi, Kemon dan Milka adalah anak dari pasangan almarhum Bapak Agustinus Afen (38) dan Ibu Yuliana Daul (35).

Ayah mereka meninggal pada Tahun 2013 lalu. Sedangkan, ibunya baru meninggal pada 16 Maret Tahun 2022 kemarin. Keduanya meninggal karena sakit.

Saat ini, Febri putra sulung sedang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Boleng, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat.

Sedangkan, Naldi, putera kedua dari pasangan ini terpaksa putus sekolah karena mengurus kedua adiknya Kemon dan Milka.

Semenjak ibunya sakit, Naldi yang mengurus adik-adiknya. Kedua adiknya merasa nyaman bersama Naldi. Kini, mereka berempat tinggal bersama kakek di Kampung Bentala.(fon)