LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com– Kambing berkeliaran sekitar 100 meter dari Puncak Waringin Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Puncak Waringin salah satu fasilitas yang dibangun dalam Program Penataan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Creative Hub Puncak Waringin dibangun dengan kolaborasi dari beberapa kementerian.

Pantauan media ini, Kamis (24/3/2022) kambing-kambing itu sedang makan rumput di pinggir Jalan Ande Bole dari arah Patung Komodo atau dari arah Bandara Komodo ( Komodo Airport) menuju Kampung Ujung sekitar 100 meter dari Puncak Waringin.

“Suasana ini tentunya sangat mengganggu, apalagi jaraknya tidak jauh dari Puncak Waringin. Kita tidak tahu, kambing–kambing ini datangnya darimana dan pemiliknya siapa,” ujar salah seorang pengendara mobil yang enggan namanya dimediakan yang sementara melintas di wilayah tersebut, Kamis (24/3/2022).

Keadaan seperti itu, menurut dia, sangat mengganggu pengendara roda dua maupun roda empat karena kawanan kambing tersebut dengan bebasnya makan di sekitar jalan tersebut.

Keindahan Puncak Waringin Labuan Bajo

“Takutnya orang yang melintas dengan kecepatan tinggi, sedangkan kambing-kambingnya asik di tengah jalan atau di pinggir jalan ini. Kita tidak melarang sebetulnya untuk makan rumput, tetapi ada aturannya supaya itu ditertibkan, apalagi ini kota pariwisata loh,” ungkapnya.

Diketahui, belum lama ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menandatangani serah terima berita acara Creative Hub Puncak Waringin kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai Barat, Rabu (19/1/2022), di Labuan Bajo.

Hingga berita ini diturunkan, beberapa pihak belum berhasil dikonfirmasi. (fon)