KUPANG, NTT PEMBARUAN.com — Selasa, 22 Maret 2022, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKPP) Kelas A Kupang, Emi Frizer, S.E., M.M didampingi Kepala Seksi Operasi dan Siaga Saidar Rahmanjaya, S.H., M.A.P melaksanakan kunjungan ke Lantamal VII Kupang.

Kunjungan yang diterima langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP didampingi Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr.Hanla tersebut dilaksanakan dalam rangka koordinasi terkait Kecelakaan Kapal Nelayan Kuda Laut yang terjadi di Perairan Australia pada hari Minggu 20 Maret 2022.

Terkait dengan kecelakaan tersebut, sampai dengan saat ini, terdapat 3 korban selamat serta 9 korban masih hilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang,, Emi Frizer melalui rilis Humas KKPP Kupang, Selasa (22/3/2022) menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini pihaknya terus berupaya menjalin komunikasi serta koordinasi dengan pihak Australia maupun Konjen RI di Darwin terkait upaya pemulangan 3 orang korban selamat. Ditempat yang sama, Komandan Lantamal VII Kupang menyampaikan kesiapanya untuk terus berkoordinasi serta berkolaborasi dengan Basarnas Kupang untuk melalkukan upaya maksimal terkait penanganan kecelakaan kapal Nelayan tersebut.(red/*)