LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com-Satu unit rumah milik Taswin (32), Warga Kampung Londar, Desa Nggilat, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa, 22 Maret 2022 sekitar jam 08.00 Wita.

Penyebab kebakaran tersebut belum bisa diketahui secara pasti, namun berdasarkan keterangan dari warga sekitar, api mulai terlihat menyala di rumah Taswin/Haja itu sekitar jam 08.00 Wita.

Kebakaran terjadi pada jam 08:00 pagi, belum diketahui penyebab kebakarannya kemarin karena saat kejadian, pemilik rumah lagi berada di lokasi kerja yang tidak jauh dari rumahnya.

Pemilik rumah baru mengetahui rumahnya terbakar setelah mendengar teriakan dari warga sekitar, cerita Viani kepada wartawan media ini, Rabu (23/3/2022).

Sementara itu,Taswin (32), pemilik rumah mengaku, saat rumahnya terbakar, ia bersama istrinya sementara berada di lokasi kerja yang jaraknya tidak jauh rumahnya.

“Saya dan istri pergi kerja kopra, tidak jauh dari rumah kami. Saat itu, kami mendengar suara tetangga yang berteriak kebakaran. Mendengar teriakan itu,, kami langsung menuju ke rumah. Sesampai di rumah, api sudah membesar, sehingga tidak ada satu pun barang yang bisa diselamatkan,” ungkap Taswin dengan nada sedih.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan luka, namun semua perabotan rumah dan harta benda berharga yang ada di dalam rumah tersebut tidak bisa diselamatkan alias sudah rata dengan tanah.

“Perabot rumah tangga, uang tabungan sebesar Rp 50 juta , perhiasan, handphone, televisi, dan lain-lain hangus terbakar , yang tersisa tinggal baju di badan saja,” sebut Taswin.

Hingga berita ini diturunkan, media ini belum bisa mengkonfirmasi kepada pihak yang berwajib. (fon)