LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com– Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi melantik istri Sekda Mabar, Ny. Fatinci Reynilda menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Mabar, Selasa (22/3/2022) petang.

Sebelum dilantik menjadi Kepala DKPP, Istri Sekda Mabar, Ny. Fatinci Reynilda ini menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat Mabar.

Dalam sambutannya, Bupati Edi Endi mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi.

Pelantikan itu juga, lanjut dia, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik terutama dalam kaitan dengan kegiatan prioritas pembangunan.

Bupati Edi Endi berharap, momentum pelantikan yang dilakukan menjadi semangat baru dalam menata aktivitas pemerintahan ke arah yang lebih baik.

Selain Istri Sekda Mabar, Bupati Edi Endi juga melantik sejumlah Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator lainnya lingkup Pemkab Mabar. (fon)