LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com —  Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (18/3/2022).

Kunker kali ini, dalam rangka Peninjauan Sarana dan Prasarana Transportasi dan Peresmian Kapal Wisata Bottom Glass.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Menhub didampingi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

“Kita harapkan dengan peresmian Kapal Wisata Bottom Glass ini dapat meningkatkan daya tarik pariwisata di sini bagi para turis dan juga memiliki dampak positif bagi pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi di NTT,” ujar Menteri Sumadi melalui SP Apim NTT, Jumat (18/3/2022).

Sementara itu, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan mengapresiasi kepada Pemerintah Pusat yang sudah memberikan perhatian luar biasa bagi pariwisata di Labuan Bajo.

“Terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Bapak Presiden Joko Widodo yang sejauh ini memberikan perhatian luar biasa dalam pembangunan pariwisata di Labuan Bajo dan juga bantuan pembangunan lainnya di seluruh Provinsi NTT. “Semoga dengan perhatian dan bantuan yang begitu banyak dapat memberikan dorongan pembangunan bagi provinsi ini untuk keluar dari belenggu kemiskinan serta mampu bersaing dengan provinsi lain dalam segala hal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Nusa Tenggara Timur,” harap Gubernur Laiskodat.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (tengah) didampingi Menteri Perhubungan RI, Budi Karya dan Bupati Manggarai Barat, Edi Endi saat peresmian Kapal Wisata Bottom Glass di Labuan Bajo, Jumat (18/3/2022)

Labuan Bajo sendiri, menurut dia, diusulkan oleh Bapak Presiden Jokowi untuk masuk dalam 5 Kawasan Pariwisata Super Prioritas bersama dengan Danau Toba (Sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), dan Likupang (Sulawesi Utara).

“Kita patut berterima kasih untuk hal tersebut.

“Hari ini, Jumat (18/3/2022) Menteri Perhubungan telah memberikan kepada NTT 2 buah kapal yang sangat luar biasa indah yaitu Kapal Pariwisata Bottom Glass yang bisa melayani turis di Labuan Bajo sebagai pariwisata super premium. Ini adalah suatu kebanggaan bagi kita semua,” ungkap orang nomor satu NTT itu.

Ke depannya, ia berharap, kawasan wisata di Labuan Bajo terus didesain dan dikembangkan agar suatu saat Group Band Coldplay bisa datang konser di Labuan Bajo. (red/*)