LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com– Kapolres AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si bersama sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten Manggarai Barat mendampingi Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT), Irjen Pol Setyo Budiyanto meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi serentak Presisi Polri di Wilayah Polres Manggarai Barat (Mabar) yang berlangsung di Aula Youth Center Labuan Bajo, Rabu (16/3/2022).

Setibanya di tempat Vaksinasi, Kapolda NTT didampingi Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si, Sekda Fransiskus Sodo, Kadis Kesehatan Paulus Mami, Waka Polres Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M, Perwira Penghubung Kodim 1612 Manggarai dan Perwakilan Lanal Labuan Bajo, menyempatkan diri melakukan pengecekan tensi dan suhu tubuh sekaligus menyapa satu per satu petugas Vaksinator dari Dinas Kesehatan dan Polres Mabar.

Saat menyapa dengan petugas Vaksinator, Kapolda NTT meminta agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas yang mulia ini.

“Tetap semangat dalam melaksanakan tugas mulia ini,” Kata Kapolda NTT dalam pres release yang diterima media ini, Rabu (16/03/2022).

Vaksinasi serentak khusus Booster tersebut diberikan kepada Lansia, pelayan publik dan pelaku pariwisata, merupakan kerja sama antara Polri (Polres Mabar) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat.

Selain itu Kapolda NTT juga melakukan Video Conference bersama Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dalam rangka vaksinasi serentak Presisi Polri langsung dari lokasi vaksinasi.

Dihadapan awak media, Kapolda NTT menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Paroki Roh Kudus karena telah menyiapkan tempat untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak yang dilakukan oleh Polres Manggarai Barat.

Kapolda NTT menambahkan kegiatan yang dilakukan saat ini, dihadiri oleh pemerintah dan tokoh agama Kabupaten Manggarai Barat, membuktikan bahwa adanya sinergi atau kolaborasi antara pemerintah dan tokoh agama Kabupaten Mabar dengan pihak Kepolisian Polres Manggarai Barat.

“Pentingnya kolaborasi dari semua pihak untuk mendukung kelancaran kegiatan vaksinasi,” terangnya.

Selain itu, terkait dengan persentase Booster, khusus di tingkat Provinsi NTT masih sangat rendah di angka 2,6 %. Tapi kita laksanakan ini secara bertahap. Hal tersebut dikarenakan kita baru memulai vaksin Booster ini di bulan Januari setelah proses vaksinasi tahap 1 dan 2 selesai,” kata Kapolda NTT.

“Vaksinasi Booster baru kita mulai laksanakan setelah dari pusat menyatakan wilayah NTT boleh melaksanakan vaksin dosis 3,” ujar Kapolda NTT.

Kapolda NTT juga berharap semua pihak bersama pemerintah dan Kepolisian bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan ini secara bersama-sama. Apabila kita semua bisa kompak, saya yakin kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar”, tandasnya. (fon/*)