OELAMASI, NTT PEMBARUAN.com– Novri Misa ( 20) jenis kelamin laki-laki, Warga Desa Nunleu Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten TTS ditemukan tewas, setelah terseret arus sungai saat rekreasi di bawah Jembatan Talmanu, Desa Nefoneut, Kecamatan Amfoang Barat Daya, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, Minggu (13/3/2022).

Korban ditemukan tewas oleh Tim SAR Gabungan, Senin (14/3/2022) pukul 11.49 Wita.

Sesuai siaran pers Humas Basarnas Kupang, awalnya, Minggu (13/3/2022), pukul 20.13 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima laporan dari Kapolsek Amfoang Selatan, IPTU Made Kumara soal peristiwa yang menimpa korban.

Atas laporan itu, Petugas Siaga SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang diteruskan ke Kasi Operasi dan Siaga.

Setelah dikonfirmasi ke pihak keluarga korban dan instansi terkait lainnya membenarkannya.

Selanjutnya pukul 20.40 Wita, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Emi Frizer, S.E.,M.M melalui Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Saidar Rahmanjaya, SH.M.A.P diberangkatkan satu Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang berjumlah 9 (sembilan) orang ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan terhadap korban dengan menggunakan 1 (satu) unit Truk Personil, 1 (satu) unit Rescue D-max ,1 (satu) unit Rubber Boat, dilengkapi palsar air dan palsar pendukung lainnya menuju lokasi kejadian guna melaksanakan Operasi SAR.

Pada hari Senin (14/3/2022) pukul 02.12 Wita, Tim Rescue tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Amfoang Selatan, Kapolsek Amfoang Barat Daya dan keluarga korban guna pelaksanaan Operasi SAR dan pencarian di lokasi tenggelam.

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban, Senin (14/3/2022 )

Pukul 03.00 Wita dini hari, koordinasi operasi SAR dengan Instansi Potensi SAR dengan hasil sementara nihil dan operasi SAR dilanjutkan pukul 07.00 Wita.

Pukul 11.49 Wita, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada koordinat 9°42’44.47″S – 123°41’22.97″E.

Korban langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

Adapun Tim SAR Gabungan yang terlibat antara lain, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, BPBD Kabupaten Kupang, Kapolsek Amfoang Barat Daya, Kapolsek Amfoang Selatan, Kepala Desa Nefoneut, keluarga korban dan masyarakat setempat.(red/*)