LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Manggarai Barat menggelar konsolidasi dan sosialisasi untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Konsolidasi dan sosialisasi menghadapi Pilpres, Legislatif dan pemilihan Kepala Daerah di NTT mendatang dilakukan berdasarkan hasil Rapimda dan Rakerda yang digelar di Kupang belum lama ini.

Konsolidasi dan sosialisasi dari partai beringin tersebut melibatkan semua unsur partai yang digelar di Aula SMK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo, Jumat (11/3/2022) yang dihadiri langsung oleh Ketua DPD I Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat, Rofinus Rahmat dalam sambutannya mengatakan, bersyukur dan berbangga karena kegiatan tersebut dapat digelar secara langsung setelah sebelumnya rapat-rapat partai melalui virtual.

“Kita patut bersyukur dan berbangga bahwa kita dapat melaksanakannya secara langsung, bisa bertemu muka langsung dengan pak ketua dengan rombongannya dengan kita semua keluarga besar Partai Golkar di Manggarai Barat. Kalau rapat-rapat sebelumnya antara kita di daerah dengan di provinsi maupun di pusat dilakukan secara virtual, tentu ini bajyak mengalami kendala tekhnis dan banyak keterbatasan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Rofinus menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabuapaten Manggarai Barat, Gugus Tugas Covid-19 dan Polres Manggarai Barat karena telah berjuang untuk memerangi wabah tersebut.

“Untuk kegitan hari ini, Jumat (11/3/2022), saya atas nama keluarga besar Partai Golkar mengucapkan terima kasih kepada Pemda Manggarai Barat dalam hal ini Gugus Tugas Covid -19, Dinas Kesehatan dan Polres Mabar yang telah mengeluarkan rekomendasi untuk bisa dilaksanakan kegiatan ini,” ucap Rofinus.

Terkait konsolidasi dan sosialisasi itu, kata Rofinus, bahwa setelah beberapa waktu lalu kegiatan Rapimda dan Rakerda Partai Golkar di Kupang, semua kader yang ada akan melanjutkan siklon rapat termasuk dengan poin-poin pentingnya untuk Pemilu 2024 siap untuk menindaklanjuti dan siap untuk menyukseskan.

” Terkait dengan agenda sore hari ini, Jumat (11/3/2022) bahwa beberapa waktu lalu setelah kegiatan Rapimda dan Rakerda di Kupang, kita yang hadir kemarin di Kupang beberapa orang kemudian kembali ke sini langsung mengumpulkan kader-kader Golkar DPD II Manggarai Barat untuk menyampaikan beberapa poin penting terkait yang disampaikan di Rapimda dan Rekerda kemarin. Para peserta yang hadir itu terdiri dari semua unsur jajaran Partai Golkar. Kesimpulan dari kegiatan sosialisasi pada hari ini, Jumat (11/3/2022) semua kader yang ada di sini akan melanjutkan siklon rapat sore hari ini termasuk dengan poin-poin pentingnya untuk Pemilu 2024 siap untuk menindaklanjuti dan siap untuk menyukseskan,” katanya.

Sementara itu, Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, Rapimda dan Rakerda kemarin sudah melahirkan berbagai keputusan internal untuk Partai Golkar maupun juga pihak di luar Golkar.

“Terkait hasil Rapimda dan Rakerda yang diselenggarakan di Kupang awal Februari kemarin tentu kita sama-sama kita ketahui bahwa Rapimda dan Rakerda kemarin sudah melahirkan berbagai keputusan internal untuk kita di Partai Golkar maupun pihak di luar Golkar bahwa pada Pilpres 2024, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden,” ujar Anggota DPR RI itu.

Anggota DPR RI dari Komisi IX itu mengatakan, terkait dengan konsolidasi organisasi partai yang sudah diputuskan di Kupang belum lama ini, untuk merapikan kepengurusan partai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota se-NTT.

“Bagi sebagai internal terkait dengan konsolidasi organisasi yang sudah kita putuskan untuk merapikan kepengurusan partai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota se-NTT, pengurus Manggarai Barat juga pengurus-pengurus di tingkat kecamatan, desa dan juga di tinggkat kelurahan itu yang dilakukan karena banyak sekali kepengurusan kita ini ternyata dengan berbagai rasa sudah tidak aktif lagi di partai atau meninggal atau dengan alasan lain”, jelasnya.

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi yang hadir pada kesempatan itu, menyampaikan agar seluruh jajaran Partai Golkar baik pusat, provinsi dan kabupaten, semoga sehat dan jauhkan dari segala rintangan.

“Semoga pak ketua beserta seluruh jajaran pengurus di pusat, provinsi, kabuapaten, semoga sehat dan jauhkan dari segala rintangan. Lebih khusus selama di Labuan Bajo Manggarai Barat semoga tambah sehat, pulang ke Kupang, ke Jakarta semoga lebih sukses adanya. Semoga selama berada di Labuan Bajo mulai dari tadi hingga nanti balik ditemukan hal-hal yang kurang, yang kurang itu miliknya Bupati dan Wakil Bupati, kalau ada yang luar biasa itu miliknya kader Partai Golkar. Pemerintah dan seluruh rakyat tentu selalu berharap seluruh moment kegiatan Partai Golkar diselenggarakan di Labuan Bajo. Karena buat kita adalah setiap tamu apapun kapasitasnya yang menginjakan kakinya di Labuan Bajo itu adalah berkah,” kata Bupati Edi. (fon)