KUPANG, NTT PEMBARUAN.com– Abraham Nofu, kakek 68 tahun hilang terbawa banjir Sungai Siumate di Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (23/2/2022).

Rabu, 23 Februari 2022 pukul 09.30 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima laporan dari Pak Ayub soal peristiwa yang menimpa korban Abraham Nofu (68) warga Desa Naitae, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang itu.

Dari laporan yang diterima oleh Petugas Siaga SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang diteruskan ke Kasi Operasi dan Siaga, dan setelah mengkomfirmasi laporan tersebut ke pihak keluarga korban dan instansi terkait lainnya, ternyata memang benar.

Selanjutnya pukul 09.50 Wita, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Emi Frizer, S.E.,M.M melalui Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Saidar Rahmanjaya, SH.M.A.P diberangkatkan satu Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang berjumlah 8 (delapan) orang ke lokasi musibah dengan menggunakan 1 (satu) unit Rescue D-max , 1 (satu) unit Rescue Carry, 1 unit Rubber Boat, dilengkapi palsar air dan palsar pendukung lainnya menuju lokasi kejadian guna melaksanakan Operasi SAR.

Pada hari Rabu pukul 13.30 Wita, Tim Rescue tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan Potensi SAR yang ada di LKK, dilanjutkan dengan pencarian korban di sekitar aliran sungai.

Namun, korban belum ditemukan. Kemudian, dilanjutkan dengan penyisiran di sekitar LKK oleh Tim SAR Gabungan hingga pukul 18.00 Wita belum juga ditemukan.

Pencarian akan dilanjutkan, Kamis (24/2/2022) mulai jam 06.30 Wita, demikian rilis yang diterima dari Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Rabu (23/2/2022) petang.

Adapun Team SAR Gabungan yang terlibat diantara lain, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Kapolsek Fatuleu Barat, Camat Fatuleu Barat, BPBD Kabupaten Kupang, Kepala Desa Naitae, keluarga korban dan masyarakat setempat.(red/*)