LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com– Mewujudkan kepedulian sosial dalam mengisi HUT Ke-49 Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) dan HUT Ke-34 Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Labuan Bajo menyelenggarakan kegiatan donor darah di Pelabuhan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Selasa (22/2/22).

“Kegiatan ini kita selenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun KPLP dan PPLP yang dirayakan pada tanggal 30 Januari 2022 lalu,” ujar Kepala KSOP Kelas III Labuan Bajo, Capt. Hasan Sadili kepada wartawan, Selasa (22/2/2022).

Capt. Hasan mengatakan, kebutuhan darah di instansi kesehatan saat ini sangat tinggi.
Karena itu, semua stakeholder menyadari betapa pentingnya donor darah untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

“Banyak masyarakat yang membutuhkan darah, apalagi saat ini pandemi Covid-19. Kami support dengan melakukan kegiatan seperti ini, nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

KSOP sendiri menargetkan dapat menghasilkan minimal 50 kantong darah. Kantong darah yang ada akan diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit yang memerlukan.

“Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan lebih dari 50 kantong, karena targetnya segitu,” ujar Capt. Hasan.

Ia mengajak semua stakeholder yang ada di Manggarai Barat, khususnya di Kota Labuan Bajo untuk melakukan hal serupa.

“Aara kali ini disambut baik oleh teman-teman. Kalau informasi ini dapat tersosialisasikan dengan baik, tentunya semua stakeholder lainnya bisa melakukan hal serupa,” ungkapnya.(fon)