OELAMASI, NTT PEMBARUAN.com–Kamis, 17 Februari 2022, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe mendampingi Wakapolda NTT, Ama Kliment Dwikorjanto, meninjau pelaksanaan vaksinasi i Covid-19 terhadap anak sekolah, lansia, tenaga pendidik, dan masyarakat umum, di SD Negeri Tuadale, Desa Lifuleo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Turut pula mendampingi, Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Jhoni Asadoma, Kapolrs Kupang, FX Irwan Aryanto, dan Dandim 1604 Kupang, Muhammad Iqbal Lubis.

Program vaksinasi massal memang sedang dilaksanakan Polri, sebagai bagian dari pelaksanaan instruksi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk mempercepat vaksin kepada seluruh masyarakat Indonesia, guna mengendalikan penyebaran virus Covid-19 terutama varian Omicron yang semakin menjadi-jadi.

Dalam peninjaun tersebut, rombongan juga melakukan teleconference dengan Presiden Joko Widodo dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, yang juga sedang melakukan peninjauan secara online terhadap pelaksanaan vaksinasi massal kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Presiden Joko Widodo dalam pesannya melalui teleconference tersebut mengapresiasi pihak Polri yang telah mendukung percepatan vaksin melalui kegiatan-kegiatan vaksinasi masal.
Dilanjutkannya, percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat adalah sangat penting, karena vaksin dan penerapan protokol kesehata yang ketat, adalah cara terbaik untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19, terutama varian Omicron yang penyebarannya semakin menjadi-jadi di Indonesia.

“Masyarakat saya selalu kasih tau berulang-ulang agar masyarakat taat protokol kesehatan, terutama memakai masker”, ujar Jokowi secara online.

Sementara itu, Kapolri Listyo Sigit Prabowo juga secara online dalam kesempatan yang sama mengatakan, Polri memang saat ini sedang menggalakan vaksinasi massal kepada masyarakat atas arahan dari Presiden.

Pada hari ini, Kamis( 17/2/2022) , Polri melalui seluruh Polda di seluruh Indonesia menggelar vaksinasi di 5.080 titik di seluruh Indonesia, dengan target lansia, anak sekolah, tenaga pendidik dan masyarakat umum.

“Vaksinasi hari ini kita libatkan 62.804 vaksinator dimana 9.250 adalah vaksinator Polri. Kasus covid-19 semakin menyebar luas, karena itu Polri akan terus berupaya melakukan percepatan vaksin bagi seluruh masyarakat Indonesia”, ujar Kapolri.

Sementara itu, Wakapolda NTT dalam laporannya kepada Presiden dan Kapolri mengatakan, hari ini Polda NTT mengalokasikan 500 dosis vaksin, dan kasus Covid-19 di NTT meningkat drastis diangka 98,92%, lebih tinggi dari persentase nasional.(Prokopim Kab. Kpg/red)