KUPANG, NTT PEMBARUAN.com — Mantan Kapolres Kupang, AKBP Aldinan Manurung menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kapolres Kupang, dalam menegakkan hukum, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kupang kurang lebih selama 2 tahun 1 bulan 15 hari.

“Jika ada hal-hal yang kurang berkenan semasa kepemimpinan saya di Polres Kupang, saya sampaikan permohonan maaf,” ucap Manurung dalam acara pisah sambut dirinya dengan Kapolres Kupang yang baru, AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K. M.H yang berlangsung di Hotel Aston Kupang, Selasa (15/2/2022).

Dirinya dibantu sang istri telah melewati berbagai proses kehidupan dengan segala situasi dan kondisi di Kabupaten Kupang.

Ia pun mengisahkan kembali awal dirinya berkarier sebagai Kapolres Kupang, sampai harus berhadapan dengan pandemi Covid 19,  yang mana Aldinan Manurung merupakan penyintas Covid -19 pertama kali di Kabupaten Kupang.

Selain itu, upaya penanggulangan bencana Seroja yang terjadi di Kabupaten Kupang merupakan tantangan yang harus ia hadapi dan tuntaskan, termasuk masalah hukum lainnya. Sementara Kapolres Kupang yang baru, AKBP FX.Irwan Arianto, S.I.K, M.H pada kesempatan tersebut, memperkenalkan diri bersama istri, di hadapan Forkopimda dan undangan yang hadir. Sebagai warga baru di Kabupaten Kupang, pria asli Surabaya ini akan bangun komitmen, sinergitas dan integritas bersama segenap elemen, untuk melaksanakan tugas bersama membangun Kabupaten Kupang, terutama dalam rangka menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif.

“Pemimpin adalah kepercayaan dan reward yang siap dilaksanakan,” katanya.

Pada tempat yang sama, Bupati Kupang, Korinus Masneno, dalam sambutannya menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru untuk AKBP Aldinan Manurung dan AKBP FX.Irwan Arianto.

Kiranya apa yang menjadi kepercayaan, diberkati dan bermanfaat bagi banyak orang.
Kepada Mantan Kapolres Aldinan bersama istri, Bupati Masneno menyampaikan terima kasih atas segala dedikasi, kebersamaan dan kenangan yang telah dibangun dan akan selalu dikenang.

“Setiap detik kebersamaan adalah anugerah yang jangan di sia-siakan,”tuturnya.

Bupati Masneno juga mengajak Kapolres Kupang yang baru, untuk bersama Pemerintah dan Forkopimda membangun Kabupaten Kupang.

“Setiap perjalanan karier pasti ditemui suka dan dukanya, tinggal bagaimana kita bisa melakukan yang terbaik, taburlah dalam karya kita masing-masing, kebaikan akan menuai kebaikan,” pesan orang nomor satu di Kabupaten Kupang itu.

Acara pisah sambut ini diawali dengan tayangan selayang pandang Mantan Kapolres Kupang, AKBP Aldinan Manurung selama menjabat Kapolres Kupang.

Dilanjutkan penyerahan cendera mata dari Bupati Kupang, Korinus Masneno kepada Mantan Kapolres Kupang, AKBP Aldinan Manurung dan dari Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe kepada Kapolres Kupang yang baru, AKBP FX.Irwan Arianto. (Prokopim Kab.Kpg/red)