LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.id — Meski Gong Pemilu Presiden 2024 belum di mulai, persiapan para simpatisan maupun pendukung mulai bergerilya hingga ke ujung barat Pulau Flores.

Kaum milenial dan sesepuh adat mulai membahu menyebut nama Bakal Calon Presiden 2024 untuk maju.
Salah satunya dukungan itu disematkan kepada Gubernur Jawa Tengah mulai bermunculan di Kabupaten Manggarai Barat.

Arus dukungan itu mulai dibentuknya Relawan Ganjar Pranowo(RGP24) di Labuan Bajo, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kelompok yang menyebut sebagai Relawan Ganjar Pranowo (RGP) Manggarai Barat itu melakukan deklarasi dengan menyatakan dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju sebagai Bakal Calon Presiden pada Pilpres 2024-2029 mendatang.

Ketua RGP Kabupaten Manggarai Barat, Bonaventura Abunawan, mengatakan deklarasi yang dilakukan oleh RGP Manggarai Barat, Sabtu ( 12/2/2022 ) merupakan gagasan dari masyarakat dan beberapa aktivis yang mengidolakan pemimpin masa depan di Indonesia.

“Kehadiran kita semua pada hari ini, Sabtu (12/2/2022) merupakan sebuah gagasan dari masyarakat yang mengharapkan hadirnya pemimpin masa depan di Republik kita ini, karena saling komunikasi yang produktif antara seluruh aktivis dan beberapa tokoh masyarakat, maka kami berinisiatif untuk mempersatukan diri dalam sebuah wadah Relawan Ganjar Pranowo Capres 2024,” kata Abunawan.

Deklarasi mendukung Ganjar Pranowo dengan harapan masyarakat Kabupaten Manggarai Barat bisa memilihnya pada Pilpres 2024 mendatang.

“Lewat deklarasi relawan mendukung Ganjar Pranowo pada hari ini, Sabtu (12/2/2022) dan diharapkan ada titik temu pemikiran untuk memilih Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden pada Tahun 2024,” harap Abunawan.

Sementara itu, Florianus Santosa Ngeagur, Ketua Relawan Ganjar Pranowo NTT menjelaskan, deklarasi yang dilakasanakan di Labuan Bajo, untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Karena itu, perlu dilakukan sosialisasi yang intensif dan berkelanjutan kepada masyarakat Manggarai Barat sampai ke pelosok-pelosok.

Hal yang sama juga dilakukan kabupaten lain di NTT untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

“Kita berharap, dengan Deklarasi hari ini, Sabtu (12/2/2022) teman-teman pengurus di Manggarai Barat sudah mulai bekerja memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Mangarai Barat sampai ke semau desa,”kata Florianus.

Dalam waktu dekat ini juga akan dibuka RGP di tingkat kecamatan sampai tingkat desa.
Berikut pernyataan Deklarasi Relawan Ganjar Pranowo Kabupaten Manggarai Barat untuk menjadi Presiden RI 2024-2029.

Pada hari ini, Sabtu, 12 Februari 2022 bertempat di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, kami sekelompok putra dan putri Manggarai Barat menyatakan secara resmi bergabung dan bersatu membentuk Relawan pendukung Bapak Ganjar Pranowo, SH, MIP untuk menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Dukungan ini kami berikan dengan pertimbangan:

  1. Bapak H. Ganjar Pranowo, SH, MIP memiliki track record, pengalaman dan prestasi yang gemilang selama berkiprah dalam bidang politik baik sebagai anggota DPR RI maupun sebagai Gubernur Provonsi Jawa Tengah
  2. Bapak H. Ganjar Pranowo, SH, MIP adalah seorang pekerja keras yang menjamin totalitas pengabdian demi kesejahteraan masyarakat serta keberlanjutan pembangunan yang sudah dikerjakan oleh Bapak Presiden Djoko Widodo.
  3. Bapak H. Ganjar Pranowo, SH, MIP adalah seorang nasionalis sejati yang menjamin keberagaman atau Bhineka Tunggal Ika dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
  4. Bapak H. Ganjar Pranowo, SH, MIP adalah seorang Pancasilais sejati yang menjamin terpeliharanya Dasar Negara Pancasila, konsistensi penerapan sila-sila Pancasila serta pelaksanaan secara murni dan konsekwen UUD 1945.
  5. Dalam berbagai survei oleh Lembaga Survei terpercaya menunjukkan bahwa Bapak H. Ganjar Pranowo, SH, MIP memiliki elektabilitas serta akseptabilitas tertinggi diantara nama calon presiden yang saat ini diketahui oleh masyarakat.
    “Berdasarkan pertimbangan tersebut di atas, kami Relawan Ganjar Pranowo se-Manggarai Barat meminta semua partai politik di Indonesia untuk memilih Bapak H. Ganjar Pranowo, SH, MIP sebagai Bakal Calon Presiden pada Pilpres Tahun 2024.
    Kami Relawan Ganjar Pranowo se-Manggarai Barat akan mengawal dan bekerja keras untuk
    memenangkan Bapak H. Ganjar Pranowo, SH, MIP di Manggarai Barat apabila nantinya Bapak H. Ganjar Pranowo dicalonkan oleh partai politik menjadi Balon Presiden periode 2024-2029,” tutupnya.(fon)