LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com– Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Manggarai Barat, Stanislaus Stan, SE mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus menyampaikan harapan dan refleksinya terhadap insan pers di tanah air lebih khusus di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Di HPN, 9 Februari 2022, Stan mengajak rekan-rekan media, baik media elektronik, cetak dan online agar bersama-sama menjaga dan merawat nilai-nilai demokrasi Indonesia melalui sajian informasi publik yang menjunjung tinggi perinsip kejujuran, kebenaran, dan keadilan.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan rawat nilai-nilai demokrasi Indonesia melalui sajian informasi publik yang menjunjung tinggi prinsip kejujuran, kebenaran, dan keadilan dantetap menjaga profesionalitas dalam bekerja sebagai corong informasi untuk kemajuan negara yang kita cintai ini,” ajak Stanislaus Stan dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini, Rabu (9/2/2022 ).

Stanislaus Stan mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers yang telah membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat.

Ia tahu betul kerja-kerja pers dalam situasi apapun tetap memberikan informasi yang berimbang.

“Saya atas nama peribadi dan seluruh anggota Partai Perindo Manggarai Barat mengucap selamat Hari Pers Nasional, 9 Februari 2022 kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun berada.

” Saya tahu betul di saat situasi sekarang ini, rekan-rekan pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan informasi yang akurat dan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, tetap menjaga profesionalitasnya serta optimisme,” ucapnya.

Ia berharap agar para pewarta dari medianya masing-masing tetap menjaga marwah dari tugas dan fungsi dil apangan.

Ia mengatakan, selain menjadi kontrol juga memberikan pendidikan atau edukasi terhadap pembaca atau masyarakat pada umumnya.

“Para pewarta harus bisa menjaga marwah dalam menjalankan tugas di lapangan. Wartawan perlu memiliki strategi dalam menjaga profesionalitas dan integritas agar selain menjalankan fungsi kontrol juga memberikan edukasi kepada pembaca sesuai kode etik jurnalistik seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Pers Nomor : 40 Tahun 1999,” ujarnya. (fon/*)