OELAMASI, NTT PEMBARUAN.com — Bupati Kupang, Korinus Masneno, didampingi Asisten II Sekda Kabupaten Kupang, Mesak Elfeto menerima kunjungan Pertamina Gas Negara (PGN) di Ruang Rapat Bupati Kupang di Oelamasi, Senin (8/2/2022)

Hadir saat itu, dinas-dinas teknis diantaranya BLHK, PUPR, dan Perizinan.

Pertemuan tersebut dalam rangka pengajuan permohonan PGN kepada Pemkab Kupang, dengan meminta dukungan Bupati Kupang untuk proses pengurusan perizinan berusaha, yang berpedoman pada kesesuaian kegiatan pemanfaatan ruang, persetujuan lingkungan dan persetujuan bangunan gedung (PBG) dan sertifikat laik fungsi (SLF).

Atas permohonan tersebut, Bupati Kupang, Korinus Masneno menyampaikan bahwa persyaratan dasar perizinan, pasti akan dibantu oleh dinas teknis sesuai regulasi dan mengikuti prosedur. “Sepanjang memenuhi persyaratan teknis, pasti bisa. Apapun rencana yang akan dikerjakan demi kebersamaan, pasti pemerintah dukung,”kata Bupati Korinus.

Pada kesempatan itu, Kepala Divisi Proyek Liquefied Natural Gas (LNG), Adam Nur Bawono
menerangkan, rencana gasifikasi Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PKTMG) Kupang Peaker, berkapasitas 40 mega watt akan berlokasi di Lifuleo Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Fasilitas yang dibangun berupa terminal penyimpan dan regasifikasi LNG beserta Marine Facility dengan luas lahan yang tersedia 2,8 hektar (tanah milik PLN).(Prokopim Setda Kab. Kpg/red)