LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuapten Manggarai Barat (Mabar), Inocentius Peni menyampaikan selamat Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2022.

Kepada media ini di Labuan Bajo, Rabu (9/2/2022) Inocentius mengatakan, peran pers sebagai salah satu tonggak demokrasi selama ini sudah menunjukan kontribusi untuk pembangunan bangsa dan kesejahtraan masyarakat.

Peran pers sebagai salah satu tonggak demokrasi selama ini, menurut dia, sudah memberikan kontribusi yang luar biasa bagi pembangunan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakannya, pers sebagai pemberi atau penyebar informasi telah berkontribusi besar dalam membantu masyarakat untuk mengetahui banyak hal baik lokal, regional maupun internasional.

Sebagai pemberi/penyebar informasi, pers telah berkontribusi besar dalam membantu masyarakat mengetahui banyak hal baik lokal, regional maupun internasional.

“Sebagai anggota DPRD, saya merasa terbantu karena banyak isu terkait kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, justru kami dapatkan dari info pers,” aku Anggota DPRD Mabar dari Dapil II tersebut.

Ia mengatakan, peran pers salah satu alat kontrol.

Menurutnya, pers telah membantu mengkritisi berbagai kebijakan sekaligus memberikan edukasi.

Pers tentu sudah sangat luar biasa menjalankan perannya sebagai salah satu fungsi kontrol. Melalui fungsi ini, pers telah membantu mengkritisi berbagai kebijakan, sekaligus memberikan edukasi, ungkapnya.

Pada Hari Pers Nasional Tahun 2022, ia berharap kepada seluruh insan pers terutama di Kabupaten Manggarai Barat untuk terus bekerja profesional dengan tetap mengedepankan independensi jurnalistik.

“Pada perayaan HPN ini, saya sangat mengharapkan kepada seluruh insan pers terutama di Manggarai Barat, untuk teruslah bekerja profesional, dengan tetap mengedepankan independensi jurnalistik. Teruslah mengungkapkan fakta yang benar, yang bisa dipercaya dan bisa dipertanggungjawabkan. Jangan berhenti mengawasi seluruh unsur penyelenggara pemerintahan, dan teruslah bekerja mencerdaskan bangsa ini dengan berita- berita yang mendidik,” kata Peni. (fon)