LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN. com–Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Martinus Mitar melihat pers sebagai obornya masyarakat.

Kehadiran pers juga dapat melengkapi mata pemerintah untuk melihat persoalan yang terjadi di masyarakat.

Kalau hanya mengandalkan pemerintah tidak cukup untuk melihat persoalan yang ada, tetapi dengan hadirnya pers tentu sangat membantu untuk menyuarakan suara masyarakat kepada pemerintah.

“Petama-tama saya menyampaikan selamat kepada rekan pers, bagi kami sebagai anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat, pers itu adalah obornya masyarakat karena tidak cukup dengan pengawasan kami sebagai DPRD untuk melihat semua persoalan yang terjadi di masyarakat. Tetapi dengan hadirnya pers maka segala persoalan yang terjadi di masyarakat sesegera mungkin dapat terselesaikan” kata Mitar kepada media ini di Labuan Bajo, Selasa ( 8/2/2022l petang.

Kepada media elektronik, cetak dan online, Martinus Mitar berharap kerja-kerja nyata yang akan dibuat oleh pers. Kata dia, kehadiran pers akan melengkapi mata pemerintah untuk melihat persoalan yang ada di masyarakat.

“Kepada media elektronik, cetak maupun online, saya mengharapkan kerja-kerja nyata yang akan dibuat oleh pers juga membantu pemerintah dan DPRD. Karena tidak cukup mata pemerintah untuk melihat persoalan yang ada, tapi dengan kehadiran pers maka akan semakin lengkap mata pemerintah untuk melihat persoalan yang ada di tengah masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan kepada insan pers jangan berhenti untuk berkarya melihat persoalan rakyat, jangan pernah berhenti untuk mengkritisi pemerintah selama itu hal yang positif untuk kemajuan bangsa.

“Sepanjang kritikan itu bisa membawa dampak positif, saya kira kesempurnaan pemerintah dan DPRD akan diakomodir,” ujar Marten.

Menurutnya, keberpihakan media terhadap masyarakat itu sebuah amanat UU.

“Saya berharap, sepanjang media memiliki data yang cukup, bagi kami keberpihakan media terhadap masyarakat itu sebuah amat undang-undang. Kehadiran media di bangsa ini memperpanjang mata pemerintah untuk melihat persoalan yang ada. Apa yang tersirat dalam media sebagai masukan bagi kami pemerintah dan DPRD untuk bersikap,”tutupnya. (fon)