LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com– Satuan Pengamanan Objek Vital (Sat pamobvit) Polres Manggarai Barat (Mabar), setelah dikukuhkan oleh Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) akhir bulan Januari 2022 lalu, langsung bergerak cepat untuk melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan pada beberapa tempat wisata dan objek vital yang ada di dalam Kota Labuan Bajo.

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Pelaksana Harian (Plh) Kasat Pam obvit Ipda Anggraeni Angelia Isabela, S.Tr.K. pada Sabtu, 5 Februari 2022 mejelaskan Satpamobvit sudah melaksanakan tugas patroli di tempat wisata maupun pengamanan objek vital lainnya setelah dikukuhkan oleh Kapolda NTT.

“Saat ini Satpamobvit menjalin huhungan kerja sama dengan beberapa perusahaan seperti Bank Nasional Indonesia (BNI), Pegadaian dan Perusahan Terbatas (PT) Wings,” jelasnya Kasat Pam Obvit Ipda Anggraeni Isabela, S. Tr.K., dalam press release yang diterima media ini, Minggu ( 6/2/2022).

Dalam keterangannya tersebut, Sat Pamobvit akan terus berkordinasi dengan Perusahan Terbatas (PT) lainnya, yang ada kaitan dengan tugas Pengamanan dan Pengawasan Terpadu (Pamwaster)

“Kedepannya kegiatan patroli akan memperluas kegiatan patroli rutin ke objek-objek wisata lainnya,” tutup Polwan balok satu itu.

Perlu diketahui, Sat Pamobvit bertugas menyelenggarakan kegiatan pengamanan objek vital yang meliputi proyek/instalasi vital, objek wisata, kawasan tertentu dan objek lainnya termasuk VIP yang memerlukan pengamanan Kepolisian (fon/*)