KUPANG, NTT PEMBARUAN.com -PT Go To (Gojek Tokopedia) mendonasikan 30 unit konsentrator oksigen ke Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

30 unit konsentrator itu diserahkan langsung oleh Head of Public Policy dan Government Relation Gojek Bali Nusra, Charly Raya kepada Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi di Lobi Lantai 1 Kantor Gubernur NTT, Jumat (4/2/2022).

30 unit konsentrator oksigen tersebut nantinya akan didistribusikan ke- 21 kabupaten/kota di NTT.
Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi mengapresiasi kepada Go To atas kepedulian bagi NTT dengan donasi 30 unit konsentrator oksigen tersebut.

“Saya atas nama Pemprov dan masyarakat NTT mengucapkan banyak terima kasih kepada Go To yang telah memberikan alat konsentrator oksigen. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami di Nusa Tenggara Timur dalam masa pandemi Covid-19 seperti ini,” ujar Wagub Josef.

Sementara itu, Head of Public Policy dan Government Relation Gojek Bali Nusra, Charly Raya  mengatakan donasi tersebut untuk membantu masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus covid-19.

“Ini juga untuk membantu masyarakat dalam situasi pandemi Covid 19. Kita tetap kolaborasi bersama pemerintah daerah dan kita harapkan tetap sehat semua sehingga ekonomi NTT dapat kembali pulih,” ujarnya.

Konsentrator oksigen tersebut merupakan perangkat untuk menghilangkan kandungan nitrogen yang ada di udara sehingga menghasilkan oksigen murni hingga 96%.

Alat ini sangat berfungsi untuk memberikan pertolongan pertama bagi orang yang terkena infeksi Covid -19 atau pun orang yang mengalami gangguan pernapasan (paru-paru) lainnya.

Untuk diketahui GoTo, merupakan group teknologi terbesar di Indonesia yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial, kembali mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan mendonasikan konsentrator oksigen.

Melalui kolaborasi dan gotong royong, konsentrator oksigen akan disalurkan secara bertahap ke berbagai rumah sakit maupun fasilitas kesehatan (faskes) untuk memenuhi kebutuhan pasokan oksigen.

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari semangat gerakan bangkit bersama, yang diinisiasi oleh GoTo, sebuah gerakan yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam penanganan Covid-19 melalui ekosistem GoTo, dan mendukung masyarakat, termasuk UMKM dan pekerja sektor informal, untuk dapat bangkit kembali seusai pandemi Covid-19, sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal.

Pada tahap sebelumnya, GoTo telah menyerahkan konsentrator oksigen kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes), yang dilanjutkan dengan penyerahan ke Pemprov Jabar, Pemkot Yogyakarta, Pemkab Bantul, Sleman dan Kulon Progo, Pemkot Surabaya, Pemkab Sidoarjo, Pemkot Malang, Pemprov Bali, Pemprov NTB dan Pemprov Sumbar.

Turut hadir dalam acara tersebut VP Government Relation for Regional Operational Excellence Gojek, M. Chairil, Ketua KADIN NTT, Bobby  Lyanto, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT, Ny. Prisila Q. Parera  serta para tamu undangan lainnya. (red/*)