LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com–
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berharap, rapat persiapan G-20 dilaksanakan di dalam Gua Batu Cermin Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Harapan itu disampaikan Menteri Sandiaga Uno saat melakukan peresmian Creative Hub Puncak Waringin sekaligus mengunjungi obyek wisata Batu Cermin Labuan Bajo, belum lama ini.

Creative Hub Puncak Waringin Labuan Bajo merupakan sebuah tempat yang akan menunjang kegiatan ekonomi kreatif di Kabupaten Manggarai Barat.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah memberikan bantuan dalam pembuatan interior di dalam Creative Hub Puncak Waringin. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, memberikan apresiasi terhadap pelaku UMKM dan Ekraf yang hadir saat peresmian tersebut dan memotivasi semua pelaku UMKM dan Ekraf yang ada di Kabupaten Manggarai Barat agar terus mengembangkan usahanya dan berinovasi dalam produknya.

Terkait kerjasama Perumda Bidadari Mabar dengan Blibli.com dalam hal penjualan produk secara online, menurut Sandiaga Uno, suatu langkah maju untuk mempercepat proses penjualan produk.

Pada tempat yang sama, Direktur Perumda Bidadari Mabar, Sutanto Werry menyebutkan, untuk penjualan produk ke luar Labuan Bajo, Perumda Bidadari bekerjasama dengan Blibli.com dan untuk penjualan dalam kota Labuan Bajo, Perumda Bidadari bekerja sama dengan PT ESB (Esensi Solusi Buana) perusahaan yang bergerak di bidang IT ( Pos sistem) untuk industri food dan beverages melalui aplikasi digital.

Sementara itu, Bupati Manggarai Barat, Edi Endi menyambut baik usulan Menteri Sandiaga Uno dan berharap pelaku UMKM semakin bersemangat menghasilkan produk yang berkualitas untuk menyambut kegiatan international G-20 di Labuan Bajo, yang mengusung tema Recover Together, Recover Stronger.

“Ayo, kita bersama-sama saling membantu menuju kebangkitan ekonomi yang lebih baik,” ajaknya.(fon)