KUPANG, NTT PEMBARUAN.com–Dalam rangka menyambut HUT ke-50 BASARNAS Emas, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menggelar kegiatan penanaman mangrove bersama Potensi SAR di Wilayah Kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang di Eco Wisata Mangrove Oesapa, Kota Kupang, Provinsi NTT, Kamis (3/2/2022).

Tepat pukul 08.30 Wita Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang didampingi Kasi Operasi dan Siaga, Kasi Sumber Daya, Kasubbag Umum, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Basarnas Kupang melakukan penanaman mangorve.

” Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Basarnas memasuki usia yang tidak muda lagi yaitu 50 tahun yang akan jatuh pada tgl 28 Februari nanti. Penanaman mangrove ini adalah salah satu agenda pusat yang harus dilaksanakan Kantor SAR seluruh Indonesia dengan tujuan untuk menjaga kelestarian alam kita,” tutur Kepala

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Emi Frizer, S.E., M.M saat membuka acara tersebut yang diterima media ini melalui siaran pers Humas Basarnas Kupang, Kamis (3/2/2022).

“Terima kasih Basarnas dan tim yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan mengundang kami potensi. Kita tahu semua bahwa kegiatan seperti ini sangat membantu untuk menjaga alam kedepannya dan dapat menanam kembali mangrove. Kegiatan ini kita bisa sama-sama menjaga alam, dan semoga kegiatan seperti ini tidak hanya sampai di sini saja, tetapi terus berlanjut di masa-masa mendatang,” kata Lurah Oesapa Barat yang hadir pada acara tersebut. (red/*)