LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com– Ketua DPD PAN Kabupaten Manggarai Barat, Marselinus Jeramun mengatakan, pekerjaan paling berat politisi itu adalah menepati janji. Sebab, tidak semua politisi itu bisa menepati janjinya dengan tepat dan cepat.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Manggarai Barat, Marselinus Jeramun saat menyerahkan bantuan secara simbolis dari Bapak Ahmad Yohan, Anggota DPR RI dari Fraksi PAN sebesar Rp 35 juta kepada Yayasan Ar- Rahman Marombok, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (28/1/2022).

“Kalau selama ini kami menawar janji. Kata orang Manggarai ‘laun ntaung sinan liwa‘ (menantikan yang tidak pasti, sementara waktu terus berjalan,red).
Kita harus bersyukur Bapak Ahmad Yohan telah menunaikan janjinya,” kata Wakil Ketua II DPRD Manggarai Barat itu.

Sumbangan yang diberikan Bapak Ahmad Yohan itu untuk membantu biaya operasional Yayasan Ar-Rahman Marombok.

Penyerahan uang itu dilakukan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ar-Rahman Marombok.

Kata Jeramun, uang tersebut merupakan bantuan dari salah seorang Anggota DPR RI Fraksi PAN, Ahmad Yohan, dan meminta
DPD PAN Mabar sebagai pengurus daerah untuk menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis.

Bantuan seperti itu merupakan pekerjaan mulia dari seorang politisi yang wajib dilakukan. Namun demikian, tidak semua politisi mau dan bisa melakukanya.

“Tidak semua DPR mulai dari daerah sampai pusat bisa melakukan ini, hanya orang yang memiliki kualifikasi terbaik saja yang bisa melakukannya,” kata politisi PAN Mabar itu.

Ia mengingatkan semua pihak agar terus berbagi kebaikan terutama bagi masyarakat yang membutuhkan.
Apa yang dilakukan Partai Amanat Nasional bisa menjadi contoh bagi siapa pun.

“Saya selalu ingatkan dan mengajak kita semua agar tidak lupa berbagi kebaikan. Yang kami lakukan ini dan juga sebelumnya, bisa ditiru oleh partai lain untuk melakukan hal serupa,” tandas Anggota DPRD Mabar 2 periode itu.

Sementara itu, Kepala Madrasah, Ahmad Radit menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada DPD PAN Mabar yang rela meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Yayasan Ar-Rahman Merombok. Bagi dia, kedatangan rombongan PAN merupakan kali pertama Anggota DPRD Mabar berkunjung ke tempat itu.

“Saya merasa bangga, karena baru kali ini Anggota DPRD Manggarai Barat mengunjungi Yayasan Ar-Rahman Merombok. Selama ini tidak ada anggota dewan datang ke sini. Kami bersyukur sekali, mudah-mudahan dengan kedatangan Wakil Ketua II DPRD Mabar dari Fraksi PAN ini membawa dampak keberkahan dan kebaikan untuk Yayasan Ar-Rahman Merombok,” harapnya. (fon)