LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Komodo Lawyer Club (KLC) Manggarai Barat mengapresiasi kerja cepat Polres Mabar yang telah menangkap para pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di daerah itu.

Apresiasi itu disampaikan Ketua Komodo Lawyers Club Mabar, Asis Deornay didampingi Sekretaris Jendral, Jhon Kadis, S.H kepada media ini di Labuan Bajo, Kamis (27/1/2022).

Apa yang dilakukan oleh Polres Mabar merupakan bukti kerja cepat, kerja cerdas terhadap peristiwa kriminal di Kota Labuan Bajo.

“ Apresiasi yang setinggi tingginya kami ucapkan kepada Team Lidik Gabungan dan Jatanras Satreskrim Polres Mabar yang sudah menangkap para pelaku Curanmor beserta barang bukti di Labuan Bajo, Manggarai Barat. Hal ini tentu membuktikan bahwa Polres Mabar benar– benar cepat tanggap terhadap kasus- kasus kriminal di Kota Labuan Bajo,” tandas Asis.

Asis mendorong Polres Mabar untuk memproses pelaku Curanmor sesuai ketentuan Undang-Undang yang berlaku. Hal ini harus dilakukan sebagai bentuk ketegasan pihak penegak hukum untuk meletakkan hukum sebagai panglima tertinggi.

“ Para pelaku yang sudah ditangkap kita dorong agar diproses secara hukum yang berlaku. Kita ikuti prosesnya dan tetap kita kawal,” janjinya.

Dirinya mengimbau kepada siapa saja yang punya kebiasaan melakukan tindakan kriminal pencurian atau sejenisnya untuk tidak melakukannya di wilayah hukum Polres Manggarai Barat.

Ia tetap memberikan atensi khusus hingga peristiwa seperti ini tidak terulang lagi di Mabar.
Sebelumnya Tim Lidik Gabungan Satuan Intelkam dan Jatanras Satuan Reskrim Polres Manggarai Barat (Mabar),Polda NTT telah membekuk 6 (enam)orang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curnmor) roda dua di seputaran Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (27/01/2022) dini hari.

Penangkapan ke-6 (enam) terduga pelaku dilakukan di 2 (dua) tempat berbeda. Pertama, tim lidik gabungan berhasil mengamankan satu terduga pelaku di Kampung Nggorang, Desa Nggorang, Kecamatan Komodo Kabupaten Mabar, A (16) Asal Manggarai Barat yang merupakan seorang pelajar di salah satu sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Manggarai Barat.

Kedua, berdasarkan hasil pengembangan dari terduga pelaku pertama yang diamankan, Tim lidik Gabungan berhasil berhasil mengamankan 5 ( lima) orang terduga pelaku lain disalah satu rumah warta di Kampung Capi, Desa Golo Bilas Kec. Komodo, Kabupaten Mabar.

Dari kelima terduga pelaku yang berhasil di amankan berdasarkan hasil pengembangan, masing-masing berinisial IF (28) asal Bima, HI (17) Bima, OUF (19) asal Bima, R (16) asal Bima dan JI (24) asal Bima.

Barang bukti hasil curian yang berhasil di amankan berupa 1(satu) Unit sepeda Motor Trail Honda CRF, 1 (satu) Unit sepeda Motor Trail Kawasaki KLX dan 1 (satu)Unit Honda Matic Genio. (fon)