LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.id –Tim Lidik Gabungan Satuan Intelkam dan Jatanras Satuan Reskrim Polres Manggarai Barat (Mabar) berhasil membekuk 6 (enam) orang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curamor) roda dua, di seputaran Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (27/01/2022) dini hari.

Penangkapan ke-6 (enam) terduga pelaku dilakukan di 2 (dua) tempat berbeda.

Pertama, Tim Lidik Gabungan berhasil mengamankan satu terduga pelaku di Kampung Nggorang, Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, inisial A (16) asal Manggarai Barat yang merupakan seorang pelajar di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Manggarai Barat.

Kedua, berdasarkan hasil pengembangan dari terduga pelaku pertama yang diamankan, Tim Lidik Gabungan berhasil mengamankan 5 ( lima) orang terduga pelaku lain disalah satu rumah warga di Kampung Capi, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar.

Dari kelima terduga pelaku yang berhasil diamankan berdasarkan hasil pengembangan, masing-masing berinisial IF (28) asal Bima, HI (17) Bima, OUF (19) asal Bima, R (16) asal Bima dan JI (24) asal Bima.

Barang bukti hasil curian yang berhasil diamankan berupa 1(satu) unit sepeda motor trail honda CRF, 1 (satu) unit sepeda motor trail kawasaki KLX dan 1 (satu) unit honda matic genio.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kasat Reskrim IPTU Yoga Dharma Susanto, S.Trk membenarkan penangkapan terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) roda dua tersebut.

” Benar, Tim Lidik Gabungan Reskrim dan Intelkam telah berhasil mengamankan 6 (enam) orang terduga pelaku pencurian,” tuturnya.

Para terduga pelaku yang diamankan merupakan bagian dari laporan masyarakat yang di terima oleh Satuan Reskrim Polres Mabar.

Dari ke-6 terduga pelaku yang telah diamankan, penyidik telah melakukan pemeriksaan awal terkait peran dalam aksi pencurian, dimana 3 (tiga) orang berperan sebagai otak aksi pencurian. Sedangkan 3 (tiga) orang lainya masih diperiksa sebagai saksi.

Dari ke-6 orang yang telah diperiksa, 3 (tiga) orang yang diduga sebagai pelaku A (17), asal Kabupaten Mabar, HI (17) asal Bima dan JI (24) asal Bima. Sedangkan 3 (tiga) sebagai OUF (19),asal Bima, IF (23) asal Bima dan R (16) asal Bima. Selain terduga pelaku inisial A, para terduga pelaku dan saksi baru datang ke Labuan Bajo seminggu yang lalu.(fon)