LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com– Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat melalui Unit Dikyasa melakukan pendataan kendaraan plat luar Kabupaten Manggarai Barat di wilayah hukum Polres Mabar, Senin (24/01/2022) lalu.

Pendataan kendaraan plat luar, dilakukan di seputaran Kota Labuan Bajo yang dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mabar Bripka Rivan Menong.

Saat dikonfirmasi Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Lantas Polres Mabar IPTU Royke Weridity menyampaikan bahwa kegiatan pendataan yang dilakukan sebagai salah satu cara untuk menertibkan kendaraan plat luar yang beroperasi di dalam Kota Labuan Bajo, khususnya dan Kabupaten Manggarai Barat umumnya.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Manggarai Barat untuk segera melaporkan kendaraan yang memiliki plat luar Kabupaten Manggarai Barat,” pinta Iptu Royke dalam press release yang diterima media ini melalui Humas Polres Mabar, Rabu ( 26/01/2022).

IPTU Royke menambahkan, Labuan Bajo sebagai Kota Pariwisata Super Premium Satuan Lalu Lintas Polres Mabar akan terus mengimbau keselamatan berlalu lintas dan tertib parkir sehingga tidak menimbulkan kemacetan dan kecelakaan.

“Ruas jalan di dalam Kota Labuan Bajo sangat sempit, sehingga kita patut tertibkan kendaraan yang parkir sembarangan di badan jalan”, imbuhnya.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut, warga yang berada di sekitar lokasi, mengapresiasi tindakan yang diambil oleh pihak Kepolisian Polres Mabar.
Mabar, modern, akuntable, berkeadilan, adaptif, dan responsif. (fon/*)