LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com– Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat menerima kunjungan dari TK Pesantren Anak Soleh (PAS) Labuan Bajo, Rabu (19/1/2022).

87 anak dari TK PAS yang didampingi kepala sekolahnya, Roslana itu dalam rangka study tour.

Rombongan TK PAS ini diterima langsung oleh Kasat Lantas Polres Mabar, Iptu Royke Weridity beserta jajarannya di halaman Gedung Satuan Lalu Lintas, Polres Manggarai Barat.
Saat berada di Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat, mereka dikenalkan dengan tanda-tanda rambu Lalu Lintas oleh Anggota Satuan Lalu Lintas dalam hal ini Anggota Unit Dikyasa.
Selain itu, juga dikenalkan dengan kendaran dinas serta diajak berkeliling di setiap ruangan di Gedung Satuan Lalu Lintas.

Pada kesempatan itu, Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto,S.IK.,M.Si, melalui Kasat Lantas Polres Manggarai Barat, Iptu Royke Weredity menyampaikan bahwa, kedatangan anak-‘anak TK PAS ini sebelumnya telah diinformasikan melalui surat dari pihak sekolah, sehingga pihaknya diperintahkan oleh Kapolres Manggarai Barat untuk menerima dan memberikan pelayanan terbaik bagi anak-anak yang akan berkunjung ke Polres Manggarai Barat.

“Sebelumnya, kita sudah mendapatkan pemberitahuan dari pihak sekolah dan atas perintah pimpinan kita wajib menerima dan melayani sebaik mungkin”, ungkap Iptu Royke Weridity.
Pimpinan Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat ini berpesan agar, para guru dan orang tua dapat mendidik anak-anak ini dengan baik, sehingga kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara, terutama beguna untuk keluarga.

“Dari kecil kita harus tanamkan ilmu-ilmu Kepolisian, sehingga ketika kelak mereka sudah besar, sudah paham tentang ilmu dan tugas Kepolisian”, pesannya.

“Kedepan anak-anak ini akan kita undang untuk sama-sama kita melakukan patroli bersama mengunakan kendaraan Lalu Lintas yang ada di Polres Manggarai Barat, pungkas Iptu Roy.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah TK PAS Labuan Bajo, Ny. Roslana menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kesediaan Kasatlantas Polres Manggarai Barat beserta jajaran yang telah menerima mereka dengan sangat baik dan humanis.

“Tentunya kami sangat senang dan bangga atas kesediaan Bapak Kasat Lantas beserta jajarannya yang telah menerima kami dengan sangat baik dan humanis. Kami terkesan dengan sambutan hangat dari Jajaran Polres Manggarai Barat, khususnya Satuan Lalu Lintas, anak-anak kami sangat terkesan dengan Bapak Polisi”, jelasnya.

“Hal yang paling berkesan dari Bapak Polisi adalah anak-anak kami sudah paham tentang pentingnya memakai masker bahkan anak-anak kami juga selalu menyanyikan lagu ‘Pak Polisi dan Tepuk Polisi’, semua itu anak-anak kami lakukan karena cinta sama Polisi”, pungkasnya. (fon/*)