LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com– Polres Manggarai Barat (Mabar), bergerak cepat melakukan percepatan vaksinasi kepada siswa/siswi usia 6-11 tahun di wilayah tersebut.

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun yang dipusatkan di gedung Kemala Polres Mabar, namun kali ini, Polres Mabar langsung mendatangi anak-anak di sekolah-sekolah dengan sistem jemput bola baik di dalam Kota Labuan Bajo maupun di luar Kota Labuan Bajo.

Seperti yang dilakukan pada hari ini Senin (17/1/2022), Tim Vaksinator dari Polres Manggarai Barat melakukan pelayanan vaksinasi dosis I sebanyak 324 dosis, di SD Inpres Nggorang dan MIS Insan Kamil Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K.,M.Si, melalui Wakapolres Mabar Kompol Eliana Papote , S.I.K.,MM menuturkan ada target yang telah di berikan kepada Polres Mabar untuk melakukan vaksinasi yakni, sebanyak 17.760 dosis dan saat ini baru terealisasi sebanyak 15.966 dosis dengan prosentase 89,89%.

“Sebelumnya kita telah melakukan Vaksinasi di lokasi yang sama kepada pelajar tingkat menengah, hari ini kita kembali lagi melakukan Vaksinasi untuk pelajar sekolah dasar”, terang Wakapolres Mabar Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M, melalui press release dari Humas Polres Mabar, Senin (17/1/2022).

Lebih lanjut Kompol Eliana menuturkan tidak ada kata capek untuk memberikan pelayanan Vaksninasi kepada masyarakat khususnya anak sekolah.

Dengan demikian, Ia berharap di Tahun 2022 ini, proses belajar mengajar secara tatap muka dapat dilakukan.

“Kita berharap di tahun ini proses belajar mengajar secara offline dapat segera terlaksana”, pungkasnya.(fon/*)