LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com– Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Polres Mabar melaksanakan kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi Dosis 2 di wilayah Polsek Komodo, tepatnya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Komodo, Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat pada Rabu (12/1/2022) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan di sekolah yang berada di Jl. Jenderal Soeharto, Nomor 15, Nggorang yaitu SMPN 2 Komodo yang mana telah dilakukan Vaksinasi Dosis 1 pada tanggal 15 Desember 2021 lalu dengan sasaran siswa/siswi SMPN 2 Komodo dan MTS Insan Kamel Nggorang sebanyak 350 orang.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Mabar, Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M. menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut Vaksinasi terhadap siswa/siswi SMPN 2 Komodo dan MTS Insan Kamel yang mana sebelumnya telah dilaksanakan Vaksinasi Dosis 1 di SMPN 2 tersebut.

Kegiatan Vaksinasi dilakukan untuk mengurangi atau mencegah penyebaran Covid-19 terhadap siswa/i di Kabupaten Manggarai Barat pada saat pembelajaran tatap muka.

Vaksinasi terhadap pelajar ini merupakan salah satu upaya percepatan untuk mencapai herd immunity, khususnya di lingkungan sekolah.

Hal ini sebagai salah satu bentuk upaya penanggulangan pandemi Covid-19,kata Wakapolres.

Vaksin yang digunakan kepada 350 siswa/i itu jenis Sinovac dengan rincian untuk siswa SMPN 2 Komodo sebanyak 304 dosis, dan MTS Insan Kamel Nggorang sebanyak 44 dosis dan untuk umum 2 dosis.

“Oleh karena itu, saya harapkan agar seluruh lapisan masyarakat khususnya orangtua wali murid dapat mendukung program pemerintah untuk mengikuti Vaksin termasuk anak–anaknya demi kebaikan dan keselamatan kita semua,” pesannya.

Dengan pencapaian 350 orang yang divaksin, kegiatan Gerai Vaksin Presisi di SMPN 2 Komodo dapat memberikan kontribusi terhadap percepatan pencapaian target vaksinasi di wilayah Kabupaten Manggarai Barat. 

“Kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerja sama yang baik antara Polres Mabar dan SMPN 2 Komodo serta MTS Insan Kamel.

Untuk tenaga Vaksinator, Urkes Polres Mabar menurunkan 3 personil dan untuk petugas Verifikasi dibantu oleh personil Polisi Wanita Polres Mabar.

Kepala SMPN 2 Komodo, Zakarias Sehibun mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Mabar maupun seluruh jajaran yang telah mendukung kegiatan Vaksiansi di SMPN 2 Komodo.

“Terima kasih kepada Polres Manggarai Barat atas pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 terhadap anak didik kami yang mana sebelumnya pada tanggal 15 Desember 2021 telah dilaksanakan Vaksinasi Dosis 1, dan pada hari ini , Rabu (12/1/2022) dilakukan Vaksinasi dosis 2,” ucapnya.

Dengan dilaksanakannya Vaksin dosis 2 ini, anak didiknya terhindar dari Covid-19. (fon)