LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com –Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menyumbangkan 100 sak semen untuk pembangunan rumah Gendang Lumut di Desa Lumut, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (11/1/2022).

100 sak semen yang disumbangkan tersebut untuk pembangunan rumah Gendang Lumut, sebagai bentuk partisipasi nyata PAN Manggarai Barat terhadap pemenuhan kebutuhan warga terutama masyarakat adat.

“DPD PAN Manggarai Barat mendukung setiap rencana dari tua-tua gendang atau tokoh-tokoh adat yang berniat untuk membangun rumah adatnya,” kata Ketua DPD PAN Mabar, Marselinus Jeramun kepada media ini, Selasa (11/1/2022).

Menurut Marsel, keberadaan rumah adat sangat diperlukan dalam keberlangsungan hidup masyarakat adat. Baginya, rumah adat sangat diperlukan untuk terlaksananya setiap prosesi ataupun kegiatan adat lainnya.

“Bagi kami, rumah adat sama nilainya dengan rumah ibadat. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk ikut terlibat dalam membangun rumah adat. Apalagi Gendang Lumut sudah 30 tahun tanpa rumah adat,” jelas Wakil Ketua II DPRD Mabar itu.

Sebagai jembatan aspirasi rakyat, kata dia, PAN akan terus hadir dalam setiap persoalan yang ada di tengah masyarakat dan membantu sesuai kemampuan dan kesanggupan.

Ia berharap, semua pihak berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap, partai-partai lain atau individu-individu yang sukses, senantiasa berlomba-lomba berbuat kebaikan ataupun berbagi kebaikan untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.(fon)