KUPANG, NTT PEMBARUAN.com–Leonardus Lelo, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT Periode 2022–2026.

“Terima kasih kepada Ketum DPP Partai Demokrat, Bapak AHY dan Majelis Tinggi Partai Demokrat, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sudah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya, untuk memimpin DPD Partai Demokrat NTT Periode 2022–2026. Oleh karena itu, saya akan mengamankan seluruh kebijakan partai dan mengibarkan Panji Partai Demokrat di NTT untuk memenangkan pada saat Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak Tahun 2024 mendatang,” kata Leonardus Lelo kepada wartawan media ini di Hotel Neo Aston Kota Kupang, Selasa (4/1/2022).

Khusus untuk Pilpres, kata Leo, Partai Demokrat akan memenangkan Ketum, AHY sebagai calon presiden.

Ia juga berterima kasih kepada Bapak Jefri Riwu Kore yang sudah memimpin DPD Partai Demokrat NTT sejak 2016 –2021.

Banyak hal yang sudah beliau lakukan untuk kebesaran Partai Demokrat di NTT.

“Oleh karena itu, hal–hal baik dan positif yang sudah dilakukan oleh Bapak Jefri Riwu Kore akan saya lanjutkan demi membesarkan Partai Demokrat di NTT. Sebagai ketua, saya tetap mengharapkan kontribusi dari Bapak Jefri Riwu Kore untuk membesarkan Partai Demokrat bersama seluruh kader DPC, PAC, Ranting dan simpatisan untuk memenangkan Partai Demokrat sesuai visi – misinya yaitu Partai Demokrat menjadi partai yang kuat dan terdepan di NTT,” tandas Leo.

Penetapan Leonardus Leo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT Periode 2022–2026 telah diumumkan oleh Sekjen DPP Partai Demokrat dan Ketum, AHY, Senin (3/1/2022) pukul 18.50 WIB atau pukul 19.50 Wita.

Setelah melewati tahapan Musda dan
hasil fit and proper test dan pertimbangan DPP, maka Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menetapkan dirinya sebagai Ketua Demokrat NTT Periode 2022-2026.

Dia mengatakan proses Musda sudah selesai, karena itu dia mengajak seluruh kader partai agar tetap berdiri tegak.
“Saya mengajak DPC bersatu padu untuk kawal kebijakan DPP yang telah menunjuk ketua partai yang baru,” katanya. (red)