KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Lima paket fisik yang ditangani Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PAT dan PAB II Satker NVT Air Tanah dan Air  Baku  Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara   II (BWS NT II)  Provinsi NTT Tahun 2021 sudah selesai 100 persen.

Waktu penyelesaiannya sesuai masa akhir kontrak masing–masing paket.

Ada yang selesai bulan September, ada yang selesai bulan Oktober dan yang selesai terakhir bulan November paket pembangunan peningkatan sarana prasarana air tanah untuk air baku di Kabupaten Ende, sebut
PPK PAT dan PAB II Satker NVT Air Tanah dan Air Baku BWS NT II, Provinsi NTT, Daud W.Djami kepada media ini di Kupang, Senin (27/12/2021).

Kata Daud, walaupun secara fisik sudah rampung 100 persen, tetapi kontraktor tetap punya tanggungjawab untuk melakukan pemeliharaan selama setahun ke depan.

Artinya, lanjut dia, apabila dalam tenggang waktu masa pemeliharaan pekerjaan tersebut mengalami kerusakan maka itu masih tanggungjawab kontraktor untuk memperbaikinya.

Seperti diketahui, lima paket fisik  pembangunan peningkatan sarana parasarana air tanah untuk air baku yang dikerjakannya tahun ini tersebar di Pulau Flores Bagian Timur dan Kepulauan, Pulau Flores,Nagekeo, Ende, dan Lembata dengan total nilai kontrak sebesar Rp 13.512.245.000.

Selain fisik, pihaknya juga mendapat satu paket supervisi dengan nilai sebesar Rp 897.875.000, sehingga total keseluruhan pagu anggaran yang dikerjakannya tahun ini sebesar Rp 14.410.120.000 bersumber dari dana APBN Murni Tahun 2021.(red)