LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com – Kasus stunting akhir-akhir ini menjadi pusat perhatian Pemerintah, baik pemerintah pusat, maupun pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Terhadap hal itu, Beny Nurdin, DPRD Manggarai Barat membagikan Makanan Tambahan untuk ratusan balita pada kesempatan Resesnya di beberapa titik di Dapil II, Sabtu (18/12/2021).

Beny Nurdin menyampaikan bahwa untuk mencegah Stunting dibutuhkan kerjasama semua pihak, baik penyelenggara pemerintahan, LSM dan seluruh masyarakat.

“Dalam menuntaskan kasus stunting sangat dibutuhkan kerja sama semua pihak, baik penyelenggara pemerintahan, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan juga butuh dukungan massa-rakyat. Tentunya, cara cegahnya dilakukan dengan cara kita masing-masing sesuai tupoksi kita”, kata Beny Nurdin.

Lebih lanjut, Beny Nurdin selaku ketua komisi II DPRD Mabar itu menyampaikan, kasus stunting sejatinya adalah kasus kekurangan Gizi. Oleh karena itu, fokus cegahnya, yaitu tambahkan kandungan Gizi pada tubuh. Sehingga bayi dan anak-anak tumbuh sehat.

“Kasus stunting itu kan karena kekurangan Gizi pada anak-anak, oleh karena itu cara cegahnya pun harus fokus pada penambahan kandungan Gizi pada tubuh mereka. Itulah sebabnya, mengapa saya membagikan makanan tambahan bagi balita di beberapa desa agar mereka tumbuh sehat dan menjadi generasi yang kuat”, tegasnya.

Jumlah makanan tambahan yang didonasikan untuk Balita, yaitu 298 dus di mana satu dusnya ada 4 bungkus. Sehingga sangat cukup untuk dibagikan kepada ratusan Balita.Selain makanan tambahan untuk Balita, ada sekitar 595 Dus makanan tambahan untuk ibu hamil.