LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.id -Terasa belum lengkap kalau para peserta baik yang datang dari DPP, DPW, maupun dari 22 DPD Kabupaten/Kota Se-Nusa Tenggara Timur kalau hanya melihat Labuan Bajo tanpa melihat spot wisata yang ada wilayah itu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi dihadapan para peserta Rakorwil Partai NasDem yang hadir di Hotel Meruorah Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Jumat ( 10/12/2021).

“Terasa belum lengkap kalau para peserta, baik dari DPP, DPW maupun dari DPD 22 Kabupaten/Kota Se-NTT kalau hanya melihat Kota Labuan Bajo saja. Ini belum seberapa terasa sempurna kalau kita ke Pulau Komodo, ke Pink Beach, dan itu juga belum seberapa mesti diikuti dengan diving ada kurang lebih 50 spot diving yang ada di tempat ini dan setiap spot itu punya keunikan dan keindahan masing-masing,” papar Edi Endi sambil menunjukan senyumnya dihadapan para peserta Rakorwil saat itu.

Kata dia, daripada mendengar cerita lebih baik dicoba untuk datang ke tempat spot wisata yang ada di wilayah tersebut.”Dari pada mendengar cerita saja, lebih baik dicoba, itu baru di laut belum di darat ada Gua Batu Cermin, dan Gua Rangko.

Bagi peserta yang saat ini masih berpacaran nikmatilah percikan air laut yang ada di Gua Rangko. Kalau sudah dapatkan percikannya maka ada Cunca Wulang Air Terjun,” sebut Edi.

Lebih lanjut Edi mengajak bahwa keindahan Cunca Wae Lolos ( air terjun) juga tak ada duanya di dunia.”Ada juga Air Terjun Cunca lolos yang ada di Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Nama Desa “Cunca Lolos” diambil dari nama air terjun yang cukup tinggi di sebelah Kampung Langgo yang beberapa hari lalu Bapak Menteri Desa baru saja meresmikan. Silahkan dicoba daripada hanya mendengar cerita, dan ada juga Gua Istana Ular di Desa Galang, Kecamatan Welak dan lain-lain,” tukas Bupati Edi Endi.

“Saya mengajak kita semua untuk ke Istana Ular, tapi syaratnya jelas tidak boleh bawa istri orang, apalagi membawa suami orang,” canda Bupati Edi Endi.

Begitu masuk di Gua Istana Ular hubungan suami istri yang tidak harmonis akan kembali harmonis setelah pulang dari Gua tersebut.

“Begitu sudah masuk di Gua Istana Ular maka sebelumnya yang tidak harmonis begitu keluar secantik apapun dan seganteng apapun orang yang dijumpai dia tidak peduli yang dia peduli suami dan Istrinya sendiri. Para hadirin sekali lagi daripada hanya mendengar cerita silahkan menyaksikan sendiri,” imbuhnya.

Ia menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat mengikuti Rakorwil NasDem kepada seluruh anggota partai yang hadir dari 22 Kabupaten/Kota se-NTT.

“Mewakili Gunernur Nusa Tenggara Timur, saya menyampaikan selamat datang dan selamat mengikuti Rakorwil Partai NasDem di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat. Kalau selama berada di Labuan Bajo, ditemukan hal -hal yang tidak berkenan, yang tidak berkenan itu miliknya Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat”, kata orang nomor satu di Mabar itu. (fon)