LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com – Bertugas selama 1 tahun 3 bulan di wilayah hukum Polres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. (Kapolres lama) akhirnya dipromosikan oleh pimpinan untuk menduduki jabatan Kasubbagren Bagrenmin Korbinmas Baharkam Polri.

Terkait dengan kepindahannya ke ketempat yang baru, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si lalu memohon pamit dan berharap masyarakat terus menjaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan secara nasional oleh pemerintah.

Pada kesempatan itu, Alumnus Akpol Angkatan 2000 itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Manggarai Barat dari Pulau Komodo hingga ke Pang Lembor, dan dari Bari hingga Nanga Bere.

Dimana, telah bersama dan membantu dirinya menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Manggarai Barat dengan aman lancar, damai dan kondusif.

“Ada banyak hal yang saya peroleh dari karasteristik, budaya dan sifat semua masyarakat di wilayah hukum Polres Manggarai Barat. Banyak hal yang saya dapat saat menjalankan tugas di wilayah ini, akan dijadikan sebagai bekal untuk menjalankan tugas yang dipercayakan di tempat yang baru nantinya,” ungkap AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si dalam press release yang diterima media ini melalui Humas Polres Mabar, Rabu (17/11/2021).

“Yang buruk akan saya evaluasi untuk diterapkan dengan metode yang lebih baik di tempat tugas yang baru, tentunya untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si meminta maaf kepada semua masyarakat, apabila dalam masa bertugas dirinya ada hal–hal yang dilakukan tidak menyenangkan hati masyarakat, sebab tentunya sebagai manusia biasa tidak pernah luput dari kesalahpahaman.

“Kita adalah manusia yang tentunya banyak kekurangan dan tidak sempurna. Mungkin selama saya bertugas 15 bulan di Manggarai Barat, perintah–perintah saya kepada anggota ada yang dirasakan oleh masyarakat itu kurang enak, oleh karena itu pada kesempatan ini, atas nama kedinasan dan juga atas nama pribadi dan keluarga, saya mohon maaf sebesar–sebesarnya,” ucap Perwira dengan dua melati di pundaknya itu.

Ia juga meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat, untuk dapat membangun tali silatuhrahmi yang baik dengan pejabat Kapolres yang baru untuk bersama–sama menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Manggarai Barat tetap aman, damai dan kondusif. (fon/*)