LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mengadakan Workshop Pendidikan Politik untuk para kader Partai di Labuan Bajo, Senin ( 15/11/2021).

Workshop itu dibuka menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Lagu Mars Perindo yang dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi NTT, Jonathan Nubatonis bersama Istri dan rombongan.

Kegiatan yang berlangsung di Double L. Resto & Coffee tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan memperkuat pemahaman politik bagi para kader.

Sebelumnya pada Senin (15/11/2021) pagi rombongan DPW Partai Perindo NTT dijemput secara adat Manggarai oleh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Mabar di Sekretariat Perindo Manggarai Barat. Kemudian Rombongan DPW bersama pengurus DPD Partai Perindo Mabar menuju tempat kegiatan yang di laksanakan tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nusa Tenggara Timur, Jonathan Nubatonis mengatakan kegiatan pendidikan politik untuk kader partai perlu dilaksanakan di setiap kabupaten/ kota yang ada di Nusa Tenggara Timur.

Beberapa kabupaten/ kota sudah dilaksanakan dengan tujuan untuk menyatukan presepsi dan langkah pada Pemilu 2024 mendatang.

“Workshop ini perlu dilaksanakan di 22 kabupaten/ kota dan yang sudah selesai adalah daratan Timor, daratan Sumba, dan Alor,” sebut Nubatonis.

Melalui workshop itu, bisa menyatukan strategi partai untuk menang pada Pemilu 2024 di 22 kabupten/kota di NTT termasuk Manggarai Barat.

Karena itu, segala kekurangan yang terjadi pada Pemilu 2019 akan diperbaiki sehingga bisa meraih kemenangan pada Pemilu 2024 nanti.

Bagi dia, perolehan satu kursi di 2019 bukan suatu harga mati karena itu bisa berubah.
Untuk itu maka strategi partai di 2024 adalah menang di 22 kabupaten/kota di NTT, termasuk Manggarai Barat.

Kenapa harus menang, kata dia, karena untuk menjalankan visi misi Partai Perindo yaitu Indonesia Sejahtera.

” Untuk membangun masyarakat sejahtra dibutuhkan banyak kursi dari Partai Perindo di dewa. Kalau perlu kita butuh 30 kursi dari normalnya hanya 16 kursi baru bisa jalan. Pemilu 2024 Partai Perindo harus memenangkan pertarungan demi menjawab visi misi partai untuk mensejahtarakan masyarakat,” kata putra asal TTS ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Manggarai Barat, Stanislaus Stan menjelaskan bahwa kegiatan Workshop Pendidikan Politik tersebut untuk memperkuat kader dalam menghadapi Pemilu 2024.

Kegiatan seperti ini, menurut dia, merupakan kegiatan reguler atau kegiatan rutin Partai Perindo dalam rangka memasuki tahapan verifikasi faktual.

Selain itu, goal pada Pemilu 2024 Partai Perindo menjadi partai kemenanagan.

“Karena itu, kita memperkuat kader partai untuk benar-benar menjadi filter. Karena itu, harus menjadi partai pemenang pada Pemilu 2024,” target dia.

Kedepan, rencananya pada bulan Februari 2022 mendatang fokusnya rubah ke Dapil tiga baru nanti ke Dapil dua.

“Selain kita memperkuat kader. Persiapan kita sudah 70 %. Kita lihat juga orang-orang sudah memenuhi syarat. Bagi kami bukanlah suatu hal yang sangat sulit,” tandasnya.

Untuk Pemilu 2024, Perindo telah menyiapkan kader–kadernya.

“Kita merasa semua caleg itu punya peluang yang sama untuk menang mendapat kursi. Jadi semua kader sudah siap,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri seluruh anggota DPD Mabar, organisasi sayap partai dan seluruh pengurus DPC dari 12 kecamatan di Kabupaten Mangarai Barat.(fon)