KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Realisasi fisik dan pencairan keuangan untuk enam paket fisik yang dikerjakan PPK PAT dan PAB III Satker NVT Air Tanah dan Air Baku Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Tahun 2021 sudah selesai 100 persen.

“Dari enam paket fisik yang kita kerjakan tahun ini, empat paket selesai lebih cepat dari target atau mengalami deviasi plus,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PAT dan PAB III Satker NVT Air Tanah dan Air Baku Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Bonefasius Jas, S.ST kepada media ini di Kupang, Jumat (12/11/2021).

Empat paket pembangunan/peningkatan sarana dan prasarana air tanah untuk air baku yang
dikerjakan lebih cepat dari target itu, masing–masing, dua paket embung dan dua paket air tanah tersebar di Kabupaten Sumba Timur dan Kabupaten Sumba Tengah.

Sedangkan, dua paket embung lainnya masing–masing, satu paket di Kabupaten Sumba Barat dan satu paket di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) selesai tepat waktu.

Sementara, total pagu anggaran untuk enam paket pekerjaan tersebut sebesar Rp 28 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Murni Tahun 2021.

“Jadi, untuk enam paket pekerjaan yang kami tangani tahun ini, semuanya sudah rampung 100 persen,” tutupnya. (red)