LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian menilai, tema Konferensi IAWP Ke-58 Tahun yang dipusatkan di Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun ini selaras dengan peran polisi di masyarakat.

Peran polisi di tengah-tengah masyarakat itu sangat menentukan dalam menjaga ketertiban, keamanan, penegakan hukum dan peran lain bagi masyarakat.

Mendagri Tito Karnavian mengatakan itu kepada wartawan setelah memberikan materi kepada para peserta IAWP di Labuan Bajo, Senin (8/11/2021).

Kata Mendagri Tito, sesua tema IAWP Ke-58 Tahun di Labuan Bajo, yakni “Women at the Center Stage of Policing”.

Menurutnya, tema tersebut sangat tepat mengenai peran polisi wanita pada instansi kepolisian baik di Indonesia sendiri maupun di negara-negara lain.

Temanya ini, menurut dia, sangat tepat dengan peran polisi wanita di pusat panggung Kepolisian.
Keberadaan Polwan, sangat menentukan untuk menjaga ketertiban, keamanan, penegakan hukum dan peran lain untuk perlindungan pengayoman kepada masyarakat.

Karena itu, tunjukkan kepada masyarakat bahwa Polwan juga bisa menjadi mesin pendorong gender equality di dalam semua kehidupan bermasyarakat, tandas Tito.(fon)