LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com. Kapolri, Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, menyapa kegiatan vaksinasi massal di Gereja Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur Sabtu, (6/11/2021).

“Terimakasih rekan-rekan media sekalian, saya dengan Bapak Kapolri meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di wilayah Manggarai Barat dan saya melihat antusias masyarakat mulai dari lansia, dan anak-anak semuanya ikut.

Terbukti bahwa capaian vaksinasi untuk dosis pertama di Manggarai Barat sudah cukup bagus, sudah di atas 60 persen termasuk dosis kedua sekarang sedang berproses, dan saya yakin sesuai dengan harapan kita di akhir Desember 2021nanti semuanya sudah sampai di target 70 %,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P di Labuan Bajo, Sabtu (6/11/2021).

Ia mengatakan karena capaian vaksinanasi di Kabupaten Manggarai Barat cukup bagus, sehingga Manggarai Barat Labuan Bajo sudah bisa dinyatakan bahwa masyarakat memiliki kekebalan yang baik.

“Sehingga Manggarai Barat, Labuan Bajo sudah bisa kita menyatakan bahwa masyarakatnya memiliki kekebalan yang baik. Namun, tetap kami selalu mengingatkan bahwa protokol kesehatan adalah kunci, disiplin protokol kesehatan adalah kunci dan terus kita akan melaksanakan PCR bagi masyarakat yang memang kita anggap saspek supaya infeksi yang ada di sekitar masyarakat benar-benar bisa kita tekan dan kita bisa mempertahankan menekan terus di bawah lima bahkan sudah di bawah satu,” ujarnya.

“Melengkapi apa yang disampaikan oleh Bapak Panglima, hari ini, Sabtu (6/11/2021) kita baru saja meninjau kegiatan vaksinasi di Wilayah Manggarai Barat, khususnya di Gereja Paroki Roh Kudus Labuan Bajo. Secara total hari ini, Sabtu (6/11/2021) kita terhitung tadi dengan seluruh wilayah yang kurang lebih 34.000 vaksinasi ya, untuk melaksanakan hari ini dan khusus di Paroki Roh Kudus 2.000 ini. Tentunya menunjukkan bahwa antusias masyarakat terkait dengan vaksinasi ini sangat luar biasa dan Pak Bupati sudah sampaikan bahwa per hari ini khususnya di wilayah Manggarai Barat sudah tercapai 70%” kata Kapolri Jendral Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Ia menambahkan bahwa ini merupakan harapan baru dan kabar baik buat Wilayah Manggarai Barat tersebut.

“Tentunya ini menjadi harapan baru dan juga kabar baik buat kita semua karena Labuan Bajo sebagai salah satu super destinasi wisata yang super prioritas dan pemerintah tentunya siap menerima wisatawan-wisatan asing, turis-tutris asing maupun domestik.

Beberapa hari nanti kita juga akan melaksanakan kegitan Konferensi polwan internasional beberapa Negara. Harapan kita akselerasi vaksinasi terus ditingkatkan seluruhnya bisa mencapai targer seperti yang di harapkan Bapak Presiden di akhir Desember 70% dan semoga lebih dari 70%,” ujarnya (fon)