LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com – Merasa dilecehkan profesi wartawan, Alfonsius Andi, Wartawan sekaligus Pemimpin Redaksi, TransTV45.com mempolisikan oknum dokter yang diduga bertugas di Puskesmas Kota Labuan Bajo, Rabu (3/11/2021).

Berawal dari sebuah kejadian sekitar pukul 13.15 Wita di depan Puskesmas Kota Labuan Bajo terjadi adu jotos antara petugas medis.

Saat bersamaan, pelapor sedang meliputi acara peresmian unit donor darah yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Manggarai Barat yang jaraknya tidak jauh dari Puskesmas Kota Labuan Bajo.

Selesai meliput, pelapor masih diskusi dengan Ketua PMI Mabar.

Saat diskusi itu, mereka mendengar ada keributan di Puskesmas Kota Labuan Bajo. Sebagai naluri wartawan, Alfons langsung menuju ke Puskesmas Kota Labuan Bajo untuk melihat fakta yang sebenarnya terjadi.

Sesampai di depan Puskesmas Kota Labuan Bajo, Alfons melihat ada seorang petugas kesehatan Puskesmas Kota Labuan Bajo yang jatuh ke tanah.

Melihat kejadian itu, Alfons langsung mengambil handphonnya untuk merekam dan mengambil gambar, namun dilarang oleh terlapor (oknum dokter) tersebut.

Saat hendak merekam dan mengambil gambar, cerita Alfons, tiba-tiba seorang oknum dokter datang menghampirinya dengan nada marah-marah sambil menunjuk ke arah Alfons dengan menyatakan jangan mengambil gambar.

“Kamu jangan mengambil gambar tanpa izin dan kamu tau tidak UU ITE dilarang mengambil gambar dan vidio tanpa izin,” kisah Alfons meniru ungkapan oknum dokter saat itu.

Atas tindakan oknum dokter tersebut, Alfons melaporkannya ke Polres Manggarai Barat, Rabu (3/11/2021).

Secara terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Mabar, IPTU Yoga Dharma Susanto membenarkan adanya laporan dari Alfons Andi terkait peristiwa yang menimpa dirinya itu.

Terhadap laporan itu, Polres Mabar sedang melakukan penyelidikan.

“Laporanya sudah kami terima. Selanjutnya, kita akan melakukan proses penyelidikan. Sebagai pelapor juga, Alfonsius Andi sudah kami BAP”, jelas Iptu Yoga kepada wartawan di Labuan Bajo, Rabu (3/11/21) malam. (fon)