LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com – Kepala Desa Lendong, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat, Fransiskus Dir menyampaikan terima kasih Kepada Kejaksaan Negeri Manggarai Barat yang telah meluncurkan Buku Pintar Kepala Desa sebagai panduan bagi kepala desa dalam mempertanggungjawabkan DD, ADD dan Pendapatan Desa lainnya.

“Terimakasih atas undangan yang disampaikan oleh Kejaksaan Negeri Manggarai Barat, dimana kami telah mendapatkan sebuah buku pedoman terkait dengan pengelolaan dana desa. Selaku Kepala Desa, kami mengapresiasi dengan peluncuran buku ini, dimana buku ini sangat membantu kami di desa agar pengelolaan dana desa tidak salah,” ungkap Kepala Desa Lendong, Fransiskus Dir, saat dimintai komentarnya oleh media ini di halaman Kejari Mabar, Selasa ( 2/11/2021).

Dikatakanya, kehadiran buku tersebut merupakan pedoman bagi para Kades dalam mempertanggungjawabkan DD, ADD dan Pendapatan Desa lainnya, shingga tidak salah dalam pengelolaannya.

“Mudah-mudahan dengan buku ini, kami tidak salah mengambil sebuah keputusan terkait pengeloalaan dana desa nanti. Kami bisa mengimplementasikan di desa. Buku pedoman ini boleh dibilang kitab suci dalam mengambil sebuah keputusan. Dengan adanya buku ini, kedepannya kami selaku kepala desa tidak salah mengalokasikan dana desa itu ke tempat lain,” tukas dia.

Ia mengatakan, program vaksinasi di desanya sudah mencapai 99%. Sedangkan sisanya, menurut dia, warga yang memiliki riwayat sakit berat sehingga tidak menerima vaksinasi.(fon)