LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com-DPD Partai Perindo Kabupaten Manggarai Barat target menjadi Pemilu 2024 mendatang.

Target itu dikemukan Ketua DPD Perindo Manggarai Barat, Stanislaus Stan, SE saat mengadakan diskusi/sharing politik bersama seluruh kader partai di Labuan Bajo, Selasa (12/10/2021).

Kegitan ini juga sekaligus Merayakan Hari Ulang Tahun Partai Ke-7 yang jatuh pada tanggal 8 Oktober 2021 lalu dan baru dilaksanakan, Selasa (12/10/2021).

Sharing politik tersebut dengan tema ” Peran Partai Politik Dalam Pembangunan”.

“Bagi kami ini bagian dari pada cara Perindo untuk melakukan bimbingan politik kepada masyarakat karena kita mengundang semua para DPC dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Manggarai Barat. Terkait regulasi, kepemiluan mudah-mudahan tersampaikan dengan baik kepada masyarakat lewat cara kita membangun daerah ini,” ungkap Stanislaus.

Tujuan dari diskusi dan sharing politik yang dilakukan tersebut agar bisa meminimalisir atau menghilangkan peristiwa pelanggaran Pemilu yang mengakibatkan konflik sosial di tengah masyarakat.

“Dalam hal ini pada posisi yang merasa punya tanggung jawab besar untuk meminimalisir atau kalau boleh hilangkan peristiwa-peristiwa pelanggaran pemilu yang mengakibatkan konflik sosial di tengah masyarakat,” terangnya.

Ia mengatakan dalam pembentukan pengurus selama ini di Partai Perindo sendiri, tidak ada kendala karena semangat itu menurutnya harus dikedepankan dan semangat kolektif sehingga ada spirit.

“Kalau kendala terkait kebentukan pengurus tidak ada, karena kita bangun partai perindo ini ya semangat itu yang kita kedepankan dan semangat kolektif jadi ada sepirit itu sehingga banyakan anak muda yang memang mau bergabung dipartai ini itu yang sama sekali kita tidak sama sekali tidak kesulitan untuk merekrut para pengurus,” katanya

Stanis berpesan, di hari ulang tahun Partai Perindo yang ke-7 tersebut bahwa untuk seluruh jajaran pengurus DPD, DPC dan DPRT serta seluruh masyarakat Kabupaten Manggarai Barat bahwa Partai Perindo ini partai yang mengedepankan semangat kolektif.

Kata dia, membangun daerah tidak bisa sendiri-sendiri.

“Pesan kita dihari ulang tahun yang ke7 bahwa untuk seluruh jajaran pengurus DPD, DPC dan DPRT serta seluruh masyarakat simpatisan Perindo bahwa Perindo ini partai yang mengedepankan semangat kolektif bahwa membangun daerah ini tidak bisa sendiri-sendiri bahwa partai ini jangan dipandang siapa figur ketua, siapa pengurus tetapi semua masyarakat harus benar-benar merasakan efek daripada Partai Perindo di Kabupaten Manggarai Barat ini,” pesan Stanis dihadapan para kader Partai Perindo serta seluruh undangan yang hadir.

Ia mengajak kepada masyarakat khususnya Kabupaten Manggarai Barat agar bersama membangun daerah dengan semangat kebersamaan.

” Ayo untuk seluruh masyarakat mari kita sama-sama bergabung ini partai. Kita bangun daerah dengan semangat kebersamaan. Target kami tidak bicara beberapa banyak kursi tapi target kami harus jadi pemenang pada Pemilu 2024,”ujarnya.

Pantauan NTT Pembaruan dalam acara itu digelar sesi tanya jawab dan perkenalan antar pengurus DPD Perindo dan DPC Partai Perindo se-Kabupaten Manggarai Barat dan para undangan yang hadir.

Diskusi/sharing politik kali ini, para pengurus berharap bisa memberikan yang terbaik kepada rakyat, terutama dalam peningkatan kesejahteraan khususnya untuk Kabupaten Manggarai Barat. (fon)